Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kabupaten Sekadau Jejak Usia le-20, DPRD Apresiasi Sejumlah Capaian Keberhasilan Pembangunan

Sidang Paripurna Istimewa DPRD Sekadau, dalam rang hari jadi kabupaten ke-20.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - DPRD Sekadau memberi apresiasi kepada jajaran Pemkab Sekadau yang telah dianggap berhasil  atas sejumlah capaian prestasi bidang kesehatan dari Kementerian Kesehatan Sebagai Kabupaten bebas Penyakit Trambusia, bidang pembentukan keluran dan desa sadar hukum dari Gubrrnur Kalimantan Barat, realisasi penanaman modal, Sanitasi Total Berbasis Masyarakat, Meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian [WTP] untuk yang ke 11 kali berturut-turut.dari Menteri Keuangan RI atas LKPD tahun 2022.


Keberhasilan sejumlah capaian tersebut diungkapkan Wakil Ketua DPRD Handi, S.E yang memimpin jalannya paripurna Istimewa Memperingati Hari Jadi Kabupaten Sekadau ke-20 tahun 2023. Selasa[18/12/2023] bertempat di Ruang Rapat Paripurna.


"Pemerintah Kabupaten Sekadau telah berupaya memberi yang terbaik, pada moment ini DPRD memberi apresiasi atas capaian dan prestasi yang diraih Bupati/ Wakil Bupati serta jajarannya" ucap Handi, S.E.


Capaian keberhasilan menurut DPRD tidak lepas dari kerja keras, sinergis fokus dan berkelanjutan. Pemkab Sekadau diminta terus meningkatkan kinerja dan pelayanan publik guna menjadikan Sekadau menjadi lebih maju.


"DPRD akan terus berkontribusi mendukung pembangunan sesuai peran dan fungsi masing-masing baik sebagai mitra pemerintah daerah maupun wakil rakyat." Ucapnya.


Dalam Sidang Paripurna Istimewa ini, Pemkab Sekadau melalui Wakil Bupati Subandrio mengatakan, momentum peringatan hari jadi Sekadau ke-20 tahun 2023  wakil bupati mengajak semua untuk kembali mengingat selama 20 tahun telah bersama-sama membangun Sekadau.


"Capaian pembangunan tercermin dalam bidang secara umum duantaranya Indeks Pembangunan Manusia [IPM] dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, menurunnya angka pengangguran, angka kemiskinan juga mengalami penurunan, laju pertumbuhan ekonomi mengalami kenaika, pendapatan perkapita masyarakat Sekadau meningkat, kemajuan pelayanan publik di berbagai bidang, peningkatan pembangunan infrastruktur seperti sarana dan prasarana jalan, pipanisasi air bersih, jaringan listrik" beber Subandrio.


Selain capaian yang telah dicapai Kabupaten Sekadau selama tahun 2023, ia juga mengungkapkan deretan penfhargaan baik dari Gubernur dan Kementerian  hal ini tak lepas dari kerja keras dan sinergitas semua pihak terjalin baik.


Ia berharap, dengan capaian-capaian keberhasilan tak lepas dari berbagai kekurangan, hal ini akan jadi catatan jajaran Pemkab Sekadau ke depan[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next