Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Objek Wisata Batu Jato Sekadau Siap Sambut Wisatawan Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Objek Wisata Batu Jato di Desa Pantok Kecamatan Nanga Taman.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pengelola Objek Wisata Batu Jato menyatakan sudah siap menyambut libur Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2024. Sejumlah infrastruktur pendukung yang diperlukan telah rampung,  jelang hari - H dipastikan tempat wisata yang jadi primadona bagi masyarakat Sekadau dan Kalimantan Barat ini telah selesai bersolek dengan tampilan baru.


Kesiapan pengelola Objek Wisata dibenarkan Kepala Desa Pantok Anto secara langsung turut memberi perhatian penuh saat dilaksanKan penambahan sejumlah fasilitas pendukung,  hal ini demi kenyamanan wisatawan yang akan berkunjung  merasa aman dan tenang.


"Kesiapan sudah mencapai 80% ada penambahan sejumlah plank peringatan dan kewaspadaan sesuai petunjuk dan arahan dari Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata Sekadau, petugas jaga lapangan dan menara 45 orang " kata Anto , Jumat [13/12/2023] ditemui di Kantor Desa Pantok.


Sejumlah fasilitas diakuinya telah ditambah oleh Pemkab Sekadau seperti menara kontrol sudah ada 2 buah, gajibu 4 buah rumah singgah dan perlengkapan HT, toilet dan petugas kebersihan sudah siap namun madih ada perbaikan pasilitas lain yang akan segera selesai.


"Semua untuk mendukung kenyamanan wisatawan dan paling utama adalah safty kita akan terus lakukan perbaikan-perbaikan baik lewat pengalaman selama ini" ujarnya.


Pihaknya tetap koordinasi dengan kepolisian untuk keamanan dibantu petugas hansip dari desa ia juga berharap wisatawan yang datang bisa mematuhi aguran yang sudah dibuat pengelola demi kenyamanan bersama.


Pada kesempatan terpisah, Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisat Sekadau Bayu Dwi Harsono mengapresiasi kesiapan pengelola Objek Wisata Batu Jato menunjukkan keseriusan melakukan pembenahan berbagai kekurangan selama ini.


"Pemkab Sekadau ingin wisatawan yang akan berkunjung bisa nyaman dan tenang berbagai kekurangan perlahan kita benahi dari hasil monev kita memang masih ada yang belum dipenuhi pengelola, namun jelang libur mereka pastikan sudah siap" terangnya.


Sebelum memasuki libur Natal Tahun Baru Dinas Porapar akkan kembali memastikan kesiapan seluruhnya hal ini menurut Bayu Harsono sangat penting supaya safty wisatawan adalah nomor satu.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next