Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemkab Sekadau Berhasil Bangun Jaringan Air Bersih di 30 Desa Selama Tahun 2023

Heri Handoko, Kepala Dinas PUPR Sekadau.


SEKADAU, WARTAKALBARTERKINI.COM Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas PUPR kurun waktu  satu tahun telah berhasil membangun akses air bersih desa melalui program Pengelolaan Dan Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum [SPAM ] Di Kabupaten/Kota. 


 "Pembangunan jaringan air bersih tahun 2023 di Kabupaten Sekadau tersebar di 30 desa, 7 kecamatan dimana desa-desa tersebut  belum memiliki akses air bersih," kata Heri Handoko Kepala Dinas PUPR saat ditemui diruang kerja, Senin[12/2/2024].


Dari 30 desa tersebut dijelaska Heri Handoko, terdiri dati 8 desa pembangunan jaringan, 13 desa perluasan jaringan, dan 8 desa peningkatan jaringan seluruhnya telah beroperasi tetap dilakukan pengawasan oleh Dinas PUPUR melalui bidang yang menaungi.


"Dari monev terkini jaringan air bersih 30 desa telah terdistribusi ke rumah-rumah warga, hingga saat ini kita tengah persiapkan administrasi serah terima ke pihak desa supaya dikelola desa" tambah Heri Handoko.



Pengadaanair bersih untuk desa-desa ditambahkan Heri Handoko  diperoleh dengan cara langsung ke sumber mata air sehingga air yang dihasilkan betul-betul bersih, Program  SPAM  di Kabupaten Sekadau di tahun mendatang semoga bisa berkesinambungan karena masyarakat sangat terbantu untuk memenuhi sumber air bersih.


"Jaringan air bersih yang telah ada nantinya supaya dijaga dan dipelihara karena ini sangat vital bagi masyarakat banyak, untuk itu pihak desa nantinya menjadi penanggung jawab memeliharanya." Tandas Heri Handoko.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next