Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Program PTSL 2024 Desa Gonis Tekam Dapat Quota 492 Bidang

Program PTSL dan GEMAPATAS 2024 di Desa Gonis Tekam, Selasa 6 Februarai 2024.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Desa Gonis Tekam akan dapat quota bidang tanah lewat program Pendaftaran Tanah Sismtematis Lengkap [ PTSL ] dari ATR/BPN Sekadau tahun 2024. 


Warga yang akan memiliki sertifikat tanah di desa yang berada di Kecamatan Sekadau Hilir ini  bakal bertambah,  karena BPN lewat kepala Ajudikasi menyampaikan kepada warga saat mengikuti Penyuluhan PTSL dan GEMAPATAS di Aula Kantor Desa Gonis Tekam, Selasa [6/2/2024].


Kepala Ajudikasi ATR/BPN Sekadau Puji Lestari mengungkapkan tahun 2024 ini Desa Gonis Tekam akan mendapatkan alokasi sertifikasi bidang tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) nantinya akan bisa diterima pemilik tanah setelah dilakukan serangkaian tahapan oleh ATR/BPN sesuai SOP.


"Desa Gonis Tekam akan mendapat quota sertifikat bidang tanah dengan jumlah 492  bidang tanah. Program tersebut ditargetkan dapat diselesaikan di tahun 2024 ini" ungkap  Puji Lestari.


Lewat penyuluhan hari ini pihak BPN berharap seluruh tahapan pelaksanaan terhadap objek tanah bisa berjalan lancar sehingga selesai tepat waktu.


Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Desa Gonis Tekam melalui Sekretaris Desa Norman menyambut baik dengan diakomodirnya desa dalam program PTSL 2024,  kesempatan baik tersebut akan disampaikan kepada warga supaya dapat dimanfaatkan oleh warga masyarakat  sevaik-baiknya.


"Sesuai dengan penyampaian  di BPN hari ini  bahwa Desa Gonis Tekam mendapatkan alokasi pendaftaran program tanah sistematis tersebut sebanyak 492  bidang.  Informasi akan segera  langsung disebarluaskan melalui  kepala dusun  agar quota yang diberikan dapat dipenuhi" kata kades.


Program PTSL menurut Sekdes sangat membantu khususnya warga desa mengingat segala urusan tidak ada pungutan biaya kepada pemilik tanah. Warga diharapkan memanfaatkan kesempatan ini dengan melengkapi syarat yang diperlukan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next