Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jembatan Sungai Sekadau di Desa Landau Apin Selesai Dibangun. Kadis PUPR : Jembatan Membuka Akses Antar Desa.

Jembatan Sungai Sekadau Desa Landau Apin Kec. Nanga Mahap


Sekadau, wartakalbarterkini.com- Jembatan Sungai Sekadau di Desa Landau Apin Kecamatan Nanga Mahap selesai dibangun. Pembangunan jembatan ini dilakukan secara bertahap oleh Dinas PUPR Sekadau.


Berdasarkan pantauan pada Senin[25/3/2024] jembatan dengan konstruksi besi ini tampak sudah dilalui warga dari dan menuju Desa Landau Apin.


Jembatan dengan panjang 50 meter lebar 5 meter ini membentang diatas Sungai Sekadau telah mempermudah dan membuka akses menuju desa lainnya.


Selesainya pembangunan infrastruktur jembatan di wilatah Kecamatan Nanga Mahap ini dibenarkan Kepala Dinas PUPR Sekadau Heri Handoko. 


"Akhir bulan Februari 2024 pihak kontraktor telah menyelesaikan pembangunan Jembatan Sungai Sekadau [tahap II] yang berada di Desa Landau Apin" jelas Heri Handoko lewat sambungan selulernya.


Jembatan dengan konstruksi besi ini diakui Heri Handoko nantinya akan bisa dilalui kenderaan roda empat dari dua arah. Kemudahan akses warga dari desa-desa terdekat akan terbantu terutama untuk pemasaran hasil pertanian dan perkebunan.


"Perekonomian warga bisa meningkat karena akses transportasi antar desa akan lancar, mari bersama-sama memelihara dan merawat jembatan ini"tandas kepala dinas.


Lebih lanjut Kepala Dinas PUPR Heri Handoko menjelaskan, seluruh anggaran pembangunan jembatan bersumber dari APBD Sekadau


Terpisah, Kepala Desa Landau Apin Albertus Kusuma mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Sekadau dimana pembangunan Jembatan Sungai Sekadau selesai.


"Atas nama warga pemerintah desa Landau Apin mengapresiasi pembangunan Jembatan Sungai Sekadau, ini sangat membantu akses warga menuju desa-desa sekitar" ujarnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next