Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Tamang Telah Usulkan Rencana Pembangunan Di Musrenbang Kecamatan

Kantor Desa Tamang.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Tamang Kecamatan Nanga Mahap  menunjukkan keseriusan membangun sejuimlah infrastruktur dan sejumlah fasilitas di desa. Keterbatasan anggaran pembangunan yang bersumber dari APBDES tahun 2024  menjadi kendala tetsendiri.


Menurut Kepala Desa Tamang Hendrikus Amin mengatakan, usulan pembangunan didominasi infrastruktur dasar yaitu jalan dan jembatan. Usulan ini sebelumnya telah melalui Musrenbang tingkat desa yang diikuti kepala dusun, tokoh masyarakat di desa.


"Tahun 2024 tercatat ada 16 usulan rencana pembangunan Desa Tamang, 6 diantaranya jembatan, infrastruktur jalan [ terutama jalan poros Tamang- Cenayan] ada pembukaan jalan menuju Rumah Sakit Pratama Landau Apin" ujar kades Senin[25/3/2024] ditemui di kantor desa.


Dari usulan rencana pembangunan yang nantinya diusulkan ke kabupaten  pihaknya  tetap melakukan pembangunan sejumlah rencana sebelumnya dengan anggaran dari APBDES.


"Harapan kita  ada usulan yang bisa terakomodir setidaknya meringankan anggaran desa yang terbatas dengan sejumlah prioritas pembangunan memang sudah harus dilaksanakan" tandas kades.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next