Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemerintah Desa Gonis Tekam Raih Penghargaan Dari BPJS Sebagai Desa UHC Tahun 2024

Pemdes Gonis Tekam raih penghargaan dari BPJS Kesehatan Sintan.


Sekadau, wartakalbarterkini.com  Pemerintah Desa Gonis Tekam. Kecamatan Sekadau Hilir salah satu desa peraih penghargaan  dari BPJS Cabang Sintang menyusul peserta Jaminan Kesehatan Nasional tahun 2024 di desa tetsebut tinggi.


Menurut Rizal Arafat, S. H Kepala Desa Gonis Tekam  mengatakan penghargaan yang diterima beberapa waktu lalu berkat komitmen pemerintah desa  berperan memberi perlindungan  kesehatan kepada  warga desa hingga, tahun 2024 tetap aktif sebagai peserta produk BPJS.


"Warga desa Gonis Tekam menjadi peserta aktif BPJS kesehatan tahun 2024  kedepan kita akan mengupayakan  menambah  peserta BPJS  secara maksimal" kata  Rizal Araft, S.H. Selasa[14/5/2024] ditemui dikantornya.


Atas penghargaan sebagai salah satu desa peserta  Universal Health Converage  [UHC ] di Sekadau pihaknya mengapresiasi BPJS Cabang Sintang , raihan ini sebagai motivasi  pemerintah desa senantiasa untuk meningkatkan derajat kesehatan warga.


"Kedepan harapan kita dengan jaminan pesrrta BPJS  bisa kita tingkatkan dari sisi peserta saat ini kita terus koordinasi dengan BPJS " tandas kepala desa.


Pada kesempatan terpisah Deswita Yanni, S.E., M.M Kepala BPJS Kesehatan Cabang Sintang dalam keteranga tertulis  mengatakan, Pemerintah Desa Gonis Tekam salah satu desa yang mendapat penghargaan Desa Universal Health Converage [ UHC ] tahun 2024 dari BPJS  Kesehatan Cabang Sintang .


"Penghargaan ini diberikan bagi desa dengan kepesertaan  Program Jaminan Kesehatan Nasional [ Program JKN ]  di desa tersebut telah mencapai 97% peserta dengan tingkat peserta mencapai 75%, artinya 97% penduduk Gonis Tekam telah menjadi peserta JKN" tulisnya dalam keterangannya.


Kedepan ia berharap Desa Gonis Tekam untuk meningkatkan cakupan peserta dan keaktifan peserta hingga mencapai 100%. Semoga desa-desa lain dapat menyusul meningkatkan cakupan kepesertaan yang akan berdampak pada pencapaian target cakupan wilayah Kabupaten Sekadau dan mendukung program Rencana Pembangunan  Jangka Menengah Nasional [ RPJMN ] tahun 2024 untuk mencapai 95%. [JR]

Tinggalkan Komentar

Back Next