Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Warga Desa Karang Betung Yang Tenggelam Di Sungai Ensayang Sekadau Ditemukan, Dinas DPKP Beberkan Kronologis

Dinas DPKP  release keterangan resmi warga Desa Karang Betung yang ditemukan pasca tenggelam Sabtu 4 Mei 2024.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Yohanes  Saleman [42 th] warga Dusun Labang Manyik RT .07/ RW .00 Desa Karang Betung Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau  Kalimantan Barat korban yang dilaporkan tenggelam baru-baru ini akibat sampannya karam di Sungai Ensayang alhirnya berhasil ditemukan pada Senin[6/5/2024] pagi.


"Korban ditemukan Senin pagi sekitar pukul 05.00  WIB oleh warga yang melakukan pencarian di Sungai Ensayang, saat ditemukan kondisi  korban sudah tidak bernyawa "tulis Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan [DPKP] Sekadau Eko Sulistyo ewat keterangan resmi, Selasa[7/5/2024].


Masih menurut Kepala Dinas DKPK Sekadau, usai penemuan korban langsung dibawa kerumah duka.


"Setelah ditemukan, korban oleh keluarga dimakamkan pada pagi hari [Senin] sekitar pukul 08.00 WIB" tandas Eko Sulistyo.


Kepala Dinas DKPK mengungkapkan kronologis  peristiwa  pada tanggal 4 Mei 2024  korban pulang dari ladang menggunakan perahu bersama istri dan rekan kerja  serta membawa 8 batang kayu persegi saat mau pulang.


"Tiba-tiba air Sungai Ensayang meluap sehingga korban dan istri serta rekan kerja hanyut terbawa arus" jelas Eko Sulistyo.


Korban berusaha menyelamatkan  istri namun tetbentur kayu dibagian dada dan langsung tenggelam, istri korban serta rekan kerja yang selamat segera melaporkan peristiwa ini ke pihak dusun  dan melakukan pencarian namun hingga malam hari korban belum ditemukan.


"Pencarian oleh warga dilanjutkan tanggal 5 Mei 2024 sampai malam hari belum membuahkan hasil sampai tanggal 6 Mei 2024 pukul 05.00 WIB subuh bethasil ditemukan" terangnya.


Terpisah, Kepala Desa Karang Betung Antonius membenarkan penemuan korban tenggelam di Sungai Ensayang  adalah warganya pihak desa mendapat informasi penemuan korban.


"Senin pagi telah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa [ meninggal dunia ] pagi itu juga dimakamkan" tandasnya lewat jaringan seluler[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next