Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Peserta Jambore Pramuka Berkunjung Ke Kejari Sekadau ,Kajari Beri Arahan

Peserta Jambore Pramuka Cab.Sekadau kunjungi kejari (20/5/2022)


Sekadau,wartakalbarterkini.com Peserta Jambore Pramuka ke -4 Cabang Sekadau didampingi pembina berkunjung ke Kejari .Kedatangan anggota pramuka dilakukan usai pembukaan Jambore yang akan dihelat mulai 20 hingga 23 Mei 2022 di Taman Kehati.


Kepala Kejaksaan Negeri Sekadau Zein Yusri Munggaran didampingi Kasi Intelejen ,Kasi Pidum ,Kasi Pidsus beserta staff menyambut baik kedatangan  peserta jambore pramuka  kabupaten Sekadau di Aula Kejari  , pada kesempatan ini Zein mengucapkan selamat mengunjungi Kejari Sekadau dan sekaligus memperkenalkan pejabat di korps kejaksaan tersebut.


Dalam kesempatan tersebut Zein Yusri Munggaran dihadapan peserta Jambore memaparkan sekilas tentang Kejaksaan baik  menyangkut  tugas serta fungsi organisasi . 

Kajari beri arahan kepada pesrrta jambore pramuka saat berkunjung ke kejari.


"Kejaksaan Republik Indonesia adalah lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara secara merdeka terutama pelaksanaan tugas dan kewenangan di bidang penuntutan dan melaksanakan tugas kewenangan di bidang penyidikan dan penuntutan perkara tindak pidana korupsi dan pelanggaran HAM berat serta kewenangan lain berdasarkan undang - undang " jelasnya Jum'at(20/5/2022) di Aula Kejari Sekadau.


Dihadapan anggota pramuka dari berbagai ranting di Sekadau Zein Yusri Munggaran memberi arahan serta mengajak anggota pramuka untuk selalu tekun ibadah ,belajar dan menghindari berbagai bentuk kenakalan remaja serta selalu patuh kepada orangtua.


Melalui Kasi Pidum Hendrik Payol Tambunan memberi pembekalan kepada anggota pramuka berjumlah 74 orang dengan materi diantaranya bahaya Narkoba ,Informasi dan Transaksi Elektronik , Undang - Undang Perlindungan Anak ,dan  Kenakalan Remaja.


Remaja rata - rata masih siswa SMP ini diberi pengerahuan dan informasi seputar berbagai bentuk kejahatan yang mengintai pelajar , lewat pembekalan  ini diharapkan bisa membentengi diri dan menjauhinya.


Feti selaku panitia Jambore Pramuka Cabang Sekadau ke 4 mengapresiasi sambutan Kejari . Lewat penjelasan Kajari kepada peserta Jambore diharapkan bisa mengetahui kejaksaan itu seperti apa.


" Kunjungan ini disamping untuk mengetahui seperti apa organisasi kejaksaan dengan pemaparan bapak Kajari serta Kasi adik -adik semakin tambah pengetahuan dan juga keberanian karena bapak Kajari memberi berbagai pertanyaan dan adik -adik berani tampil menjawab dengan lugas" jelasnya.


Usai kunjungan peserta Jambore dilepas Kajari kembali menuju tempat kegiatan ke Taman Kehati di kompleks perkantoran pemkab Seladau(jr)

 

Tinggalkan Komentar

Back Next