Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemdes Mondi Sudah Anggarkan Dana BLT dari APBDes Tahun 2022


Pemerintahan desa Mondi anggarkan Bantuan Langsung Tunai bagi KPM dari APBDes tahun 2022 


Sekadau,wartakalbarterkini.com -  Pemeruntahan desa Mondi kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau Kalimantan Barat mengalokasikan anggaran Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) dari APBDes tahun anggaran 2022 bagi Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ). 


Berdasarkan keterangan kepala desa Mondi Lukas Hitto  pada Senin (5/9/2022) mengatakan, pemberian BLT dari APBDes mengacu pada Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190 tahun 2021 tentang pengelolaan keuangan desa.


"Terhitung sejak awal Januari 2022 pemeruntah desa mengalokasikan anggaran BLT 40% dari APBDes, setiap 3 ( tiga ) bulan KPM menerima lewat bank saat ini sudah masuk triwulan ke - 3 dari desa ada 92 KPM" terang Lukas Hitto di Sekadau.


Penyaluran BLT lewat bank kepada KPM dikatakannya saat ini berjalan sesuai aturan dan mekanisme, pihak desa tengah mempersiapkan syarat - syarat untuk pengusulan triwulan berikutnya, kepada KPM diharap bersabar dari desa akan segera menyampaikan manakala BLT sudah dicairkan.


" Semua syarat untuk pemindah bukuan di bank segera kita lengkapi. Kalau sudah dilengkapi segera kita kirim ke bank karena ini sudah masuk bulan September" terangnta.


Kepada KPM Lukas Hitto berharap BLT yang diterima supaya bisa digunakan sesuai kebutuhan, desa saat ini akan terus mengelola anggaran lain untuk berbagai program desa yang lebih prioritas dan dirasakan warga.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next