Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pembangunan Sistem Air Limbah di Desa Sungai Lawak Diapresiasi Kepala Desa

Pengerjaan pembangunan dan pengembangan  sistem air limbah domestik di Desa Sungai Lawak tahun 2022.


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Pemerintahan Desa Sungai Lawak kecamatan Nanga Taman kabupaten Sekadau dalam tahun 2022 mendapat pembangunana pengelolaan dan pengembangan sistem air limbah domestik dari Dinas PUPR.


Hal ini disampaikan Kepala Desa Sungai Lawak Yohanes  pada Senin(5/9/2022) di Sekadau. Dalam keterangannya mengatakan pembangunan dari Dinas PUPR tahun ini  sangat dibutuhkan masyarakat, guna mendukung program pemerintah daerah itu pihak pemerintah desa saat ini terus berkoordinasi dengan dinas terkait.


"Tahun 2022 desa Sungai Lawak memperoleh alokasi pembangunan septik skala individual untuk 144 KK, hal ini sangat membantu warga atas adanya pembangunan ini atas nama pemerintah desa kami mengapresiasi pemerintah daerah dalam hal ini Dinas PUPR" ungkap Yohanes.


Dinas PUPR kabupaten Sekadau melalui Oktavianus Tomy selaku kepala bidang membenarkan pembangunan septik skala individual di desa Sungai Lawak, dalam keterangannya mengatakan khusus di Kecamatan Nanga Taman ada sejumlah desa memperoleh alokasi pembangunan tetsebut.


" Salah satu desa Sungai Lawak, saat ini kegiatannya tengah berjalan kita berharap pembangunan bisa selesai tepat waktu dari hasil pengawasan menunjukkan progress pembangunan akan ditingkatkan sesuai scedule" jelasnya.


Pembangunan septik skala individual wilayah pedesaan kata Oktavianus Tomy anggarannya bersumber dari Dana Alokasi Khusus ( Reguler Sanitasi ).(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next