Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Laksanakan Layanan Kesehatan di Desa Tanjung

Pelayanan kesehatan oleh Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau di Desa Tanjung Selasa(11/10/2022)


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana melalui tim tanggap kesehatan bersama Puskesmas Sekadau Hilir bergerak cepat menyasar sejumlah desa - desa terdampak banjir di Kabupaten Sekadau,dan memberikan  pelayanan kesehatan Selasa (11/10/2022) di Desa Tanjung bertempat di Kantor Deda.


Pelayanan kesehatan bagi warga terdampak banjir menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Henri Alpius langkah ini sebagai antisipasi kepada warga untuk melihat langsung kondisi kesehatan keluarga yang terdampak banjir di Desa Tanjung.


Dinas Kesehatan memeriksa secara langsung  dan mendengar keluhan warga guna dilakukan penanganan secara medis apabila diperlukan penanganan.


"Situasi saat ini memang sesuai laporan dari setiap puskesmas di kecamatan yang sejumlah desa - desa terendam sudah dilakukan pelayanan kesehatan seperti kemaren di Rawak, hari ini di Desa Tanjung pemeriksaan ibu hamil, bayi balita, lansia pemeriksaan kesehatan dan pembagian vitamin" ujar Henri Alpius.


Pada kesempatan tersebut Henri Alpius  meminta warga khususnya Desa Tanjung untuk mengkonsumsi air bersih, menjaga kesehatan karena berbagai gangguan kesehatan kerap terjadi saat musim hujan.


" Beberapa gangguan kesehatan sering dialami saat musim hujan diantaranya diare, batuk - batuk, DBD, kepada warga desa Tanjung untuk mewaspadainya dengan menjaga kesehatan." tandas Henri.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next