Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kabupaten Sekadau Miliki Gereja Agung Diresmikan Bupati dan Diberkati Uskup

Prasasti peresmian dan pemberkatan Gereja Agung Santo Petrus dan Paulus Paroki Sekadau ditanda tangani Bupati dan Uskup(19/10)



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Sekadau resmi memiliki gereja Agung di Jln. Merdeka Timur ( Sanggau - Sekadau ) gereja diresmikan oleh Bupati Aron dan diberkati oleh Uskup Keuskupan Sanggau Mgr. Giulio Mencucini pada Rabu(19/10/2022) selain sejumlah perwakilan kepala daerah, hadir juga Wakil Bupati Sekadau, Wakil bupati Sanggau, Sekretaris Daerah Sintang, mewakili gubernur Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kalbar, Anggota DPR RI Lazarus, anghota DPRD Provinsj dan anggota DPRD Sekadau.


Gereja Agung Santo Petrus dan Paulus Paroki Sekadau mulai dibangun pada awal Februari 2018 lalu ditandai peletakan batu pertama oleh Uskup Sanggau Mgr. Giulio Mencucini 4 tahun berjalan gereja selesai dibangun terhitung Oktober 2022, diperkirakan bisa menampung umat 2000. Bangunan terdiri dari lantai 2 sebahgai kantor, tempat para pastor dan aula, lantai bawah berfungsi sebagai basemen parkir kenderaan roda empat dan dua.Lantai tiga berfungsi tempat ibadah.


Peresmian Gereja Agung ditandai pembukaan tirai dan penanda tanganan prasasti oleh Bupati Sekadau Aron dan Uskup keuskupan Sanggau Mgr. Gulio Mencucini menandai pembangunan telah selesai dan resmi digunakan.


Pemberkatan gereja agung dipimpin Uskup Sanggau didampingi pastor Paroki Santo Petrus dan Paulus Pastor Christianus.CP, Bupati Aron.


Bupati Sekadau Aron menyambut baik atas diresmikannya gereja agung,  hal ini merupakan harapan dan keinginan umat dalam moment hari ini patut kita syukuri bersama berkat dukungan do'a bisa terlaksana hari ini diresmikan.


" Atas nama pemerintah daerah kami sampaikan selamat atas peresmian dan pemberkatan hari ini" ujar Aron.


Dengan berdirinya gereja ini, Aron berharap semakin mengokohkan dan memperkuat Kebhinekaan rumah ibadah diharap bisa jadi simbol persatuan dan kerukunan umat beragama di Sekadau.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next