Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Uji Kir Kenderaan Bermotor di Sekadau Sudah Operasi, Aron : Jangan Ada Pungli

Bupati Sekadau Aron melihat langsung uji kir kenderaan roda 4.


Sekadau | wartakalbarterkini.com - Kabupaten Sekadau resmi memiliki gedung pengujian kenderaan bermotor/kir di Jl. Sanggau - Sintang Km 5 tepat dibelakang rumah dinas wakil bupati.


Peresmian dilakukan Bupat Sekadau Aron Senin(28/11/2022).  resminya operasi pengujian kenderaan bermotor  menjadi kabar baik bagi pemilik kenderaan bermotor roda 4 di Sekadau  yang selama ini harus ke kabupaten lakukan uji kir.


Akreditasi pengujian kendetaan bermotor kabupaten Sekadau telah lulus dan memenuhi syarat dengan kualufiksi B hal ini disampaikan Suhardi Kepala Dinas Perhubungan.


Uji Kir ini siap melayani 3.000 kenderaan roda empat atau lebih di kabupaten Sekadau.Ditambah kenderaan roda 4 milik perusahaan akan berdampak pada pendapatan daerah.


Estimasi setiap tahun diperkirakan akan menambah Pendapatan Asli Daerah ( PAD ) sebesar Rp. 800 juta.


Pemerintah daerah menurut Aron akan berusaha maksimal melengkapi peralatan gedung pengujian saat ini fasilitas sudah memadai dan standard.


" Untuk pemilik kenderaan roda 4 sudah bisa melakukan pengujian kenderaan bermotor di Sekadau tak perlu lagi ke kabupaten lain, tidak ada pungli bagi pemilik kenderaan" kata Aron.


Pada peresmian ini dilakukan penandatanganan peresmian prasasti  gedung dan pengujian langsung kenderaan roda 4. (jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next