Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jalan Desa Cupang Gading - Mondi Terputus, Kecamatan Upayakan Penanganan Darurat.

Jalan dari desa Cupang Gading - Desa Mondi terputus



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Jalan dari Desa Cupang Gading - Desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu Kabupaten Sekadau Kalbar dilaporkan terputus akibat hujan deras pada Minggu(22/1/2023). Jalan terputus sepanjang 4 meter tepat di Dusun Cupang Belungai.


Berdasarkan keterangan Camat Sekadau Hulu Uden kepada media ini  menerangkan, jalan yang terputus akibat hujan deras saat itu.


"Jalan dari Cupang Gading - Mondi terputus, saat ini kita dan pihak desa mengupayakan pembuatan jembatan darurat untuk kenderaan roda dua" terang Camat Sekadau Hulu Uden (23/1)


Kecamatan menurut Uden tengah mengupayakan koordinasi kepada perusahaan sekitar desa Cupang Gading dan Mondi untuk melakukan penanganan sementara .


"Sudah kita hubungi pihak perusahaan minta alat berat untuk penanganan darurat, dengan BPBD segera dilaporkan" ujar Uden


Terputusnya akses antar dua desa ini dibenarkan Kepala Desa Cupang Gading Martinus Yanuar menerangkan, putusbya jalan diketahui Senin pagi .


Terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Ahmad Suryadi dikonfirmasi hal ini belum bisa memberikan keterangan" akan segera melakukan pengecekan ke lokasi terputusnya jalan" ujarnya singkat(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next