Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Aron Beri Kiat Memajukan Desa Kepada Seluruh Kepala Desa di Sekadau

Aron hadiri evluasi kemajuan desa mandiri bersama seluruh kepala desa



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron memberikan arahan kepada seluruh kepala desa dari 7 kecamatan bertempat di Aula Kantor Bupati Kamis(23/2/2023).


Sebanyak 94 kepala desa maupun pendamping desa  menghadiri Rapat Evaluasi Percepatan Kemajuan Desa Mandiri di Kabupaten Sekadau tahun 2023 yang diselenggarakan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa.


"Maju tidaknya suatu desa sangat bergantung kepada kepala desa, ini yang harus perlu kita resapi mari kita bekerja lebih keras lagi, terutama tahun 2023 kita mempersiapkan 10 desa mandiri semoga semuanya bisa lolos karena penilainya dari kementerian" ungkap Aron


Indikator penilaian desa mandiri sebenarnya sudah ada dari kementerian desa selanjutnya tinggal pelaksanaan memenuhi item - item tadi oleh desa.


Indeks Desa Membangun ( IDM )ujar Aron merupakan upaya pemerintah dalam rangka melihat perkembangan desa di Indonesia, khususnya di Kabupaten Sekadau yang saat ini gencar mengejar Desa Mandiri.


"Indikator untuk  desa mandiri sudah ada langkah selanjutnya bagaimana memenuhi indikator tersebut",tambahnya. Ini merupakan langkah membawa desa kedepan lebih baik., 


Dalam kesempatan ini Aron mengilustrasikan saat bersama wakil bupati menjabat tahun 2021 jumlah desa mandiri  tercatat hanya 12 desa, tahun 2022 desa mandiri sudah 28, artinya ada penambahan signifikan.


"Penambahan desa mandiri ini menjadi motivasi bagi kita semua bahwa semua itu bisa kita kejar lewat kerja keras dan kebersamaan" tandas Aron.


Upaya ini jelas Aron merupakan usaha pemerintah daerah  membawa kabupaten Sekadau bisa bersaing dengan kabupaten lain setidaknya bisa sejajar mengingat desa merupakan ujung tombak(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next