Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kantor Imigrasi Putusibau Terima Kunjungan Kerja Kanwil Kemenkumham Kalbar

Kunker Kanwik Kemenkumham ke Kantor Imigrasi Putusibau 14/4/2023. Foto: Imigrasi KH.



Putussibau,  Kantor Imigrasi Kelas III TPI Putussibau menerima kunjungan kerja Kepala Divisi Administrasi ( Kadivmin ) Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat, Dwi Harnanto  didampingi oleh Kepala Sub Bagian Program dan Pelaporan , Iwan Pramori Jumat [14/4/2023]

Kunjungan ini merupakan agenda Kanwil Kemenkumham Kalimantan Barat untuk memperkuat dan memberikan sosialisasi terkait pemenuhan data dukung Lembar Kerja Evaluasi ( LKE ) dalam proses pembangunan ZI ( Zona Integritas ) menuju Wilayah Bebas Korupsi ( WBK ) dan WBBM ( Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ) serta melihat kondisi pelayanan di Kantor Imigrasi Putussibau.

Bertempat di ruang rapat Kantor Imigrasi Putussibau, Dwi Harnanto menjelaskan bahwa penyusunan Lembar Kerja Evaluasi Pembangunan Zona Integritas merupakan perwujudan salah satu fungsi ASN yaitu sebagai pelaksana kebijakan. Untuk mewujudkan Zona Integritas , Dwi Harnanto memaparkan strategi dan langkah langkah meraih predikat WBK dan WBBM kepada Kepala Kantor beserta jajaran pegawai Kantor Imigrasi Putussibau.

“Agar semua data dukung LKE dapat terpenuhi, diperlukan kerjasama serta komitmen yang baik antara pimpinan dan tim kelompok kerja untuk memenuhi data dukung WBK/WBBM. ” Ujar Dwi Harnanto.

“Selain kerjasama yang baik, tim kelompok kerja  yang telah dibentuk agar dapat mencicil  pekerjaan pemenuhan data dukung LKE agar tidak menumpuk. Luangkan waktu seminggu sekali untuk berkumpul dan memenuhi data dukung LKE.”  tambah Dwi Harnanto.

Dalam kesempatan ini Dwi Harnanto juga menyampaikan arahan Sekjen Kemenkumham RI dalam masa menyambut cuti bersama Idul Fitri untuk tetap memperhatikan dan menjaga keamanan di lingkungan satuan kerja agar terhindar dari hal hal yang tidak diinginkan.

Mengakhiri kunjungannya, Dwi Harnanto menyempatkan waktu untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana serta pelayanan keimigrasian di Kantor Imigrasi Putussibau dan memberikan motivasi kepada seluruh ASN agar dapat bekerja dengan semangat dan melayani masyarakat dengan baik.[ Imigrasi Kapuas Hulu ]

Tinggalkan Komentar

Back Next