Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Uskup Valentinus Saeng Datangkan Tentor Bimbingan Belajar Untuk Siswa Kelas XII SMA Karya Sekadau

Siswa SmA Karya Sekadau akan dapat bimbingan belajar dari tentor.Foto; WKT



Sekadau | wartakalbarterkini.com - Uskup Mgr. Valentinus Saeng, CP  ingin siswa siswi SMA kelas XII  di Yayasan Karya Sekadau harus bisa maju dan bertarung memperebutkan bangku kuliah di universitas top tanah air. Persiapan kearah sana dimulai uskup dengan memboyong dua orang tentor bimbingan belajar dari PulauJawa  hal ini didampaikan uskup kepada guru dan staff SMA Karya Sekadau Selasa [ 11/4/2023 ] . Dalam pertemuan Uskup Keuskupan Sanggau, Ketua Yayasan Karya  Keuskipan Sanggau dan Ketua Yayasan Karya Sekadau.


Dua tentor bimbingan belajar ini nantinya di Tahun Ajaran 2023/2024 akan melatih dan membimbing siswa kelas XII untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi negeri.


"Kedua pembimbing ini sudah terbiasa membimbing siswa untuk persiapan ujian masuk perguruan tinggi negeri, kita sangat senang dengan kesedian mereka datang ke Sekadau kesempatan ini harus benar - benar dimanfaatkan adek - adek kelas XII" terang Uskup Valentinus Saeng dalam arahannya.


Dengan persiapan selama 1 tahun nantinya siswa terbiasa dan bisa mengerjakan materi - mateti ujian dan memiliki bekal untuk bersaing ke universitas pavorit.


" Dengan masuk universitas paforit tentu adek - adek kelak bisa membangun jejaring untuk berkiprah lebih luas lagi tentu ini harapan kita semua dan saya yakin potensi adek - adek mendukung" tandas uskup.


Dalam kesempatan ini Uskup yang juga alumni SMA Karya Sekadau mengungkapkan, keinginannya begitu besar kepada generasi muda dilingkungan Yayasan Karya supaya terus berkiprah dan melanjut ke jenjang pendidikan lebih tinggi dan tidak menjadi penonton di era kemajuan pembangunan saat .


Mendapat tentor untuk membimbing siswa siswi, Kepala Sekolah SMA Karya Sekadau, Drs. Sumardi atas nama guru dan staff menyampaikan terimakasih dengan upaya uskup memberi perhatian memajukan sekolah di lingkungan Yayasan Karya Keuskupan Sanggau.


" Untuk tahun ajaran 2023/2024 mendatang tetcatat sekitar 200 siswa kelas XII nanti akan dibagi berapa ruang untuk ikut bimbingan belajar. Terus terang dari pengalaman siswa yang ikut ujian perguruan tinggi negeri memang kerap kesulitan dengan tingkat kesulitan soal ujian sangat tinggi" terang kepala sekolah.


Dengan persiapan dan bimbingan dari tentor, Sumardi optimis dengan potensi anak didiknya bisa berkiprah membawa nama kabupaten Sekadau dikancah persaingan global kelak.[jr ]

Tinggalkan Komentar

Back Next