Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Cegah Stunting Sejak Dini, PBM Eva Maulina dan Bidan Deliima Bersama IWAPI Sintang Edukasi Ibu Hamil

Edukasi bagi ibu hamil dalam upaya pencegahan stunting di PMB Eva Maulina Sintang



Sintang, wartakalbarterkini.com - Praktek Bidan Mandiri [ PBM ] Eva Maulina dan Bidan Deliima bersama DPC IWAPI Kabupaten Sintang berkolaborasi dalam upaya mencegah stunting sejak dini. Langkah ini merupakan bagian dari peran bidan mendampingi keluarga untuk menurunkan angka stunting.


Kegiatan dengan tajuk MAMA CLASS di PBM Eva Maulina ini mengusung thema: Siapkan generasi berkualitas dengan cegah stunting sejak dalam kandungan. Sebanyak 40 orang ibu hamil dari sekitar Kabupaten Sintang antusias mengikuti kegiatan, dengan melibatkan dokter USG Jani Tedjo dan bidan.


Dikatakan oleh Eva Maulina Sabtu [ 24/6/2023 ] pihaknya pada kesempatan ini memberi penyuluhan maupun edukasi kepada ibu hamil menyangkut nutrisi esensial. Pemeriksaan kehamilan dan USG serta pemberian tambahan vitamin.


"Pencegahan stunting sejak dini yaitu saat kehamilan atau sebelum melahirkan, upaya yang dilakukan bagi ibu hamil berupa pemberian vitamin penambah darah" terang bidan Eva dalam keterangan resminya.


Pada kesempatan ini juga ia jelaskan kepada peserta kegiatan khusus bagi ibu saat dalam siklus masa hamil atau mengandung supaya konsumsi makanan sehat dan bergizi karena ini sangat dibutuhkan janin kandungan si ibu.


"Kebutuhan nutrisi ibu hamil mengalami peningkatan pada fase ini si ibu harus rutin mengkonsumsi baik vitamin maopun sumber protein" jelasnya.


Terselenggaranya kegiatan hari ini diungkapkan Eva tak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten Sintang, IBI Sintang, bidan Deluana serta IWAPI Sintang yang secara bersama sama mendukung penuh penurunan angka stunting di Kabupaten Sintang.


Dalam kesempatan terpisah, Ketua DPC IWAPI Kabupaten Sintang Rosaria Indah yang turut hadit dalam kegiatan mengatakan, organisasi yang dipimpinnya senantiasa berperan aktif dan selalu bersinergi dengan pemerintah terutama pencegahan dini stunting bagi anak.


"Kolaborasi DPC IWAPI Sintang dengan kegiatan hari ini merupakan bagian dari program kerja, dimana organisasi ini berperan aktif bersama pemerintah mencegah sejak dini stunting" tandas ketua DPC IWAPI Sintang.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next