Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas DKP3 Sekadau Vaksin Hewan Peliharaan di Desa Engkersik, 250 Dosis Vaksin Disiapkan.

Vaksinasi rabies hewan peliharaan di Desa Engkersik.WKT



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Pelaksanaan vaksinasi rabies kepada hewan peliharaan khususnya anjing di Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat hingga saat ini tetap berjalan.Desa Engkersik saat ini merupakan fokus vaksinasi  hewan penyebar virus rabies. 


Menurut keterangan Kepala Dinas DKP3 Sekadau melalui Kepala Bidan Peternakan Fenansius Kacung dalam keterangan Jumat [ 14/7/2023 ] mengatakan, sejak satu hari lalu fihaknya sudah melaksanakan vakainasi di Desa Engkersik khususnya Dusun Ensawak, selanjutnya hewan peliharaan di dusun lain akan segera mendapat  vaksinasi rabies.


"Pelaksanaan vaksinasi rabies hewan tetap berjalan dan sesuai jadwal Desa Engkersik mendapat giliran. Sebanyak mungkin akan kita suntik anti rabies untuk hewan khususnya anjing" ujar kepala bidang.


Persediaan vaksin selama pelaksanaan vaksinasi di Desa Engkersik ia katakan mencukupi, kerjasama pemilik hewan sangat membantu kelancaran vaksinasi.


Vaksinasi rabies kali ini fihak DKP3 akan menyasar dusun-dusun selama dua hari dengan melibatkan aparatur desa, tokoh masyarakat serta fihak kecamatan. 


"Sebanyak 250 dosis vaksin rabies kita siapkan ini khusus Desa Engkersik karena wilayah ini berdasarkan data dari desa ada 9 dusun kita optimis dua hari dengan team vaksinator bisa tuntas" tandasnya.


Sebagaimana diketahui Desa Engkersik berada di Kecamatan Sekadau Hilir Jl. Kayu Lapis Km 20. Belum lama ini satu warga di Dusun Ensawak dinyatakan meninggal dunia akibat gigitan anjing.


Data dari Pemerintah Desa setempat mencatat terdapat 78 ekor hewan anjing milik warga, kepala desa Sukardyanto sangat berharap dinas terkait segera melakukan vaksinasi di wilayahnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next