Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Sekadau Akan Memiliki Rumah Adat Melayu, Bupati Lounching Pembangunanya. 2024 Diresmikan

Lounching pembangunan Rumah Adat Melayu Sekadau, Rabu [12/7] WKT.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron bersama kepala OPD, Fogkopimda, Ketua MABM, Ketua MABT, Raja Sekadau serta tokoh masyarakat menyaksikan langsung lounching pembangunan Rumah Adat Melayu Rabu [ 12/7/2023 ] di Jln. Sanggau - Sekadau Desa Sungai Ringjn.


"Pembangunan Rumah Adat Melayu Sekadau merupakan komitmen pemkab sebagai upaya kita melestarikan corak ragam budaya warisan pendahulu kelak disini generasi muda bisa mempelajari" kata Bupati Aron .


Pada kesempatan ini diungkapkan Aron, pembangunan Rumah Adat Melayu penganggarannya murni dari APBD Sekadau tahun 2023, besaran pagu anggaran yang sudah deal akan bisa menuntaskan cikal bakal ikon baru kota Sekadau nantinya.


Pemkab sendiri menargetkan bangunan dengan anggaran yang ada sudah bisa sampai bisa difungsikan, tetkait berbagai keperluan lain untuk rumah adat Melayu nantinya akan bisa dipikirkan secara bersama sama mengingat ini untuk keperluan bersama.


"Anggaran yang sudah deal sesuai pemaparan dari Dinas PUPR cukup memadai, namun seiring waktu kebutuhan bangunan pasti ada tapi terpenting rjmah adat Melayu nantinya bisa berfungsi dulu" ujar bupati.


SebGai tanda lounching pembangunan Rumah Adat Melayu bupati beserta para undangan melakukan penyurahan semen dititik yang sudah ditentukan  panitia, seluruh masyarakat diharapkan bisa mendukung penuh hingga sampai selesai bangunan, diperkirakan tahun 2024 sudah bisa diresmikan.


Sebelumnya Ketua MABM Sekadau Syafii Yanto menyampaikan sambutannya dengan apresiasi tinggi kepada jajaran pemkab yang berkomitmen membangun Rumah Adat Melayu.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next