Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Wakil Bupati Resmikan SD Kristen Filifi Sekadau Siswa Angkatan Pertama Mulai Belajar

SD Kristen Filifi resmi operasi.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Setelah melalui penantian panjang  derta dukungan semua fihak, akhirnya  Sekolah Dasar [ SD ] Kristen Filifi Sekadau sudah resmi operasi melaksanakan kegiatan belajar mengajar kepada peserta didik baru Tahun Ajaran 2023/2024 angkatan pertama.


Sekolah yang beralamat di Jl. Merdeka Barat Sungai Ringin tetsebut sudah menerima siswa baru angkatan pertama, Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Wakil Bupati Subandrio didampingi keoala OPD,  Ketua BPPLK, Ketua Majelia dan Gembala meresmikan sekolah dasar Kristen pertama di Sekadau dibawah naunhan GKNI Filifi pada Rabu [ 12/7/2023 ]


"Inilah sekolah yang diimpikan orangtua sebagai referensi untuk melanjut ke tingkat pendifikan berikutnya. Sebagai sekolah dengan lebel agama sekolah ini nantinya harus maju dan berkembang dan ini tantangan kita  untuk mensejajarkan kemajuan pendidikan dengan daerah lain" kata Wakil bupati Subandrio.


Pada kesempatan ini wakil bupati dihadapan orangtua siswa mencoba membuka perjalan para ilmuan dunia yang rata - rata memiliki latar belakang agama kuat dalam menggapai impian tidak lepas dari kegakinan yang dianut. Sebagai salah satu pelopor sekolah dasar Kristen di Sekadau ia optimis SD Kristen Filifi bisa melahirkan siswa/i bertalenta.


Berdirinya sekolah ini harus bisa menjadi tempat menyenangkan bagi anak - anak jelas wakil bupati, serta orangtua dengan yakin akan menitip anak - anak mereka  di SD Kristen Filifi untuk itu perlahan dan pasti sarana dan prasarana belajar harus memadai dan standard.


"Kerinduan semua fihak akan sekolah Kristen, kunci disini sekolah harus sedini mungkin menerapkan disiplin dan orangtua siswa akan senang  mengingat SD merupak pembentukan dasar pendidikan bagi anak" tambahnya.


Pada sisi lain,  Subandrio meminta secara khusus kepada yayasan supaya kapasitas guru SD Kristen Filifi harus standard dan koordinasi dengan Dinas Pendidikan terkait berbagai hal khususnya meningkatkan kualutas guru sebab ini hal krusial mutlak dipenuhi.


Sebelumnya ke BPPLK Bayu Dwi Harsono dan Sekretaris Dinas Pendidikan Yossi berkesempatan menyampaikan kata sambutan dan sejumlah arahan.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next