Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Penderita DBD di RSUD Sekadau Menurun

 

dr.Tanjung Harapan Tampubolon. Dirut RSUD Sekadau

Sekadau, wartakalbarterkini.com -Pasien penderita Demam Berdarah Dengue (BDB) yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sekadau sejak bulan Agustus - September  alami penurunan . Bahkan bisa dikatakan, jumlah penderita DBD  cenderung alami kesembuhan dan diperkenankan pulang oleh tenaga medis.


Hal tersebut diungkapkan Direktur RSUD dr. Tanjung Harapan Tampubolon kepada awak media  Menurutnya, pada bulan Agustus  tahun 2023 , pasien DBD di Kabupaten Sekadau  alami lonjakan,  saat memasuki September penderita DBD ke rumah sakit alami penurunan


“Pada awal-awal  bulan Agustus , tercatat pasien Demam Berdarah Dengue sebanyak 33 dengan rincian 25 orang pasien anak-anak 8 pasien dewasa , saat ini sudah stabil  dan trend menurun ditandai pasien per hari ini 2 orang" kata dirut RSUD Sekafau, Senin [11/9/2023] ditemui di ruang kerja.


Diakui puncak banyaknya pasien DBD  di bulan Juli - Agustus. Namun hingga saat ini masih stabil dan tidak sampai melampaui kapasitas yang ada. Diakui dr. Tanjung Harapan Tampubolon,  pihaknya tetap bersiap dengan antisipasi . Karena itu, untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan yang setiap saat bisa terjadi,  senantiasa pihaknya siap melakukan upaya memanfaatkan  ruang yang ada.


"Untuk ruang anak masih memungkinkan sebagai antisipasi,  secara keseluruhan tenaga medis dan perawat di RSUD Sekadau siaga 24 jam antisipasi lonjakan pasien DBD" ungkapnya.


Pada kesempatan ini dirut RSUD berhatap kepada masyarakat yang mengalami gejala DBD supaya segera  memeriksa diri ke puskesmas terdekat untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut.


Situasi terkini sendiri di ruang rawat anak RSUD Sekadau terpantau tempat tidur di ruang anak sudah kosong hanya ditempayi 2 pasien DBD  menurut keterangaan dirut RSUD , pafie tersebut masuk beberapa hari lalu.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next