Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemdes Rawak Hulu Intervensi Percepatan Penurunan Stunting Dengan Pemberian Makanan Tambahan

Pembegian Makanan Tambahan kepada balita di Desa Rawak Hulu.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bertempat di Posyandu Rawak Hulu Pemerintah Desa melakukan upaya nyata untuk menurunkan stunting  berupa Pemberian Makanan Tambahan  [ PMT ] kepada balita dan anak-anak oleh pihak desa bersama Puskesmas bersama-sama dengan jajaran Forkopimcam.


Hal ini dikatakan Kepala Desa Rawak Hulu Sabli mengatakan pemerintah desa tahun 2023 mengalokasikan anggaran dari APBdes untuk upaya penurunan angka stunting.


"Upaya intervensi penurunan angka stunting pemdes Rawak Hulu memberi PMT kepada 36 anak-anak selama 40 hari terhitung mulai hari ini" kata Sabli Senin [16/10/2023]


Pada kesempatan sama, Camat Sekadau Hulu Udin, S.Sos mengatakan pemberian makanan tambahan di Desa Raeak Hulu dihadiri Forkopimcam, Kader Posyandu,Puskesmas, PKK.


Pada kesempatan ini camat juga memberi arahan kepada orangtua bayi dan anak-anak terkait Stunting dan pencegannya dengan cara pola asuh yang baik dan gizi anak terpenuhi.


"Orangtua balita bisa memantau pertumbuhan anak sehingga terhindar dari stunting maupun gizi buruk, program PMT dari desa ini sangat membantu" terang camat.


Disisi lain Camat berharap dengan PMT ini bisa memberi bantuan dalam upaya menekan angka stunting dan gizi buruk sehingga anak-anak bisa tumbuh sehat dan pintar sebagai cikal bakal generasi bangsa.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next