Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemdes Menua Prama Serahkan Bantuan Cadangan Pangan Untuk Keluarga Penerima Manfaat

Penyerahan bantuan cadangan pangan dari Bulog unyuk 51 KPM di Desa Menua Prama.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Keluarga Penerima Manfaat [KPM ] di Desa Mua Prama menerima bantuan pangan Bulog untuk tiga bulan.  Bantuan ini sudah bergulir disetiap desa khususnya wilayah Kecamatan Belitang selama 2023.


"Untuk periode 3 bulan ini September - Oktober- November hari ini kita serahkan kepada 51 KPM dari sejumlah dusun sebagian sudah datang langsung ke kantor desa, beberapa hari kedepan keseluruhan beras akan diambil" jelas Suyatno.


Bantuan cadangan pangan kepada KPM masing-masing  10 Kg beras dikatakan Suyatno akan membantu kebutuhan sehari-hari ditengah melonjaknya harga beras di pasar tradisional.


Disisi lain kepala desa mengapresiasi distribusi bantuan cadangan pangan dari pemerintah selalu teoat waktu sampai ke desa Menua Prama, sehingga KPM sudah tau jadwal pengambilan bantuan masing-masing.


"Sejauh ini distribusi sudah lancar mengingat infrastruktur jalan juga sudah lumayan untuk dilalui, kita menyampaikan terimakasih kepada pemerintah atas bantuan ke desa selama ini" tandas kepala desa.


Sebelumnya, Sekretaris Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sekadau Martinus Ridi dalam keterangan belum lama ini menyampaikan, penyaluran bantuan cadangan pangan di Kecamatan Belitang terdapat 857 KPM. Masing-masing akan menerima 10 kg setiap bulan. [Jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next