Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Dinas Perindustrian Perdagangan ESDM Kalbar Gelar Operasi Pasar di Sekadau, Antusias Warga Berburu Sembako Tinggi.

Operasi Pasar Kab. Sekadau


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Dinas Perindustirian Perdagangan ESDM  Provinsi Kalimantan Barat gelar Operasi Pasar di Kabupaten Sekadau sejak tanggal 29 s/d 30 November 2023 mengambil dua lokasi di Kecamatan Belitang Hilir [ Pasar Sungai Ayak ] dan Sekadau Hilir [ Pasar Lawang Kuari ].


Pelaksanaan Operasi Pasar menurut Agus Satrio Laksono Kepala Bidang Perdagangan Dalam Negeri Dinas Perindustirian Perdagangan ESDM mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKN dan Perdagangan Sekadau bersama Bulog Sanggau.


"Operasi Pasar hari ini kita menawarkan komoditi beras kemasan 5 kg sebanyak 8 ton, gula pasir kemasan 1/2 kg sebanyak 1,5 ton,  minyak goreng 1,5 liter 1,5 ton yang disediakan oleh Bulog dimana harga beras = Rp.60.000,-/ 5 kg, gula pasir Rp.14.000,-/kg, minyak goreng Rp.15.000/liter" kata Agus Satrio Laksono. Kamis [30/11/2023].


Untuk itu ia berharap warga supaya membeli sesuai kebutuhan dan kemampuan keuangan, mengingat harga jual juga tergolong rendah dan bisa terjangkau, di sisi lain ia juga mengapresiasi antuasias warga Sekadau mengunjungi operasi pasar walau antti namun tertin.


Pelaksanaan operasi pasar ini jelas ia, selain untuk menekan laju inflasi, juga sebagai bentuk upaya pemerintah daerah Kalimantan Barat membantu masyarakat karena akhir-akhir ini harga beras dan kebutuhan sehari-hari mengalami kenaikan.


"Semoga operasi pasar ini bisa membantu dan meringankan beban ekonomi keluarga, kepada jajaran Pemkab Sekadau, dalam hal ini Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan kami sampaikan terima kasih telah mendukung terlaksananya Operasi Pasar" tandasnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next