Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemkab Sekadau Gelar Bimtek Sistem Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Online., Aparatur Desa Sambut Baik

Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Online oleh Pemkab Sekadau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bertempat di Aula Kantor Desa Mungguk sejumlah kepala desa. sekretaris, dan bendahara desa hadir mengikuti Bimtek Pengelolaan Keuangan Desa Berbasis Online, kegiatan direncanakan mulai tanggal 20 s/d 22 November 2023  diinisiasi Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Bupati Sekadau Aron, S.H,  berkesempatan hadir dan sekaligus membuka kegiatan , pada Senin [20/11/2023].


Padackegiatan ini juga hadir Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sabas, S.Ip, M.Si, Kepala Bidang Administrasi Desa, Faskalis Aliyanto, Plt. Camat Sekadau Hilir, serta 30 pemerintahan desa dengan mengutus Sekretaris Desa, Bendahara Desa, dan Kaur Keuangan desa.


Mengawali sambutannya Bupati Aron mengatakan Bimtek yang dilaksanakan hari ini sangat perlu diikuti oleh aparatur desa, supaya apatatur desa memahami selak beluk pengelolaan keuangan desa dengan basis online.


"Bimtek ini sebagai bentuk transparansi dan kepatuhan aparatur desa  dalam pengelolaan keuangan desa, peserta supaya memanfaatkan kegiatan ini hingga selesai" pesan bupati.


Desa-desa di Sekadau memurut Bupati Aron, saat ini sudah menerapkan pengelolaan keuangan desa melalui transaksi perbankan sntar rekening  tidak lagi melakukan pembayaran secara cash.


"Cara ini sebenarnya sangat membantu aparatur desa dalam.proses pembuatan SPJ baik gaji, dan transaksi lain,  demikian juga halnya dengan Pemkab Sekadau jadi tidak hanya desa yang diterapkan transaksi seperti ini" terang bupati.


Sebelumnya, Kepala Dinas PMD Sabas, S.Ip, M.Si dalam sambutannya meminta kepada 30 jajaran pemerintahan desa yang ikut Bimtek supaya benar-benar memanfaatkan kesempatan ini, karena dalam bimtek akan diadakan peraktek langsung dalam hal pengelolaan keuangan desa.


Pada kesempatan sama, Sekretaris Desa Gonis Tekam Norman menyambut baik pelaksanaan Bimtek hari ini, selain menambah pengalaman ia berharap ada hal baru dari pemateri yang bakal diterapkan dalam melayani warga dan juga pembuatan SPJ desa.


"Hal seperti ini sangat membantu kita berharap selain system yang sudah diterapkan desa hampir 1 tahun ini seperti transaksi antar bank sangat membantu desa lewat bimtek hari ini ada penambahan pengalaman" harap dia.

Tinggalkan Komentar

Back Next