Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Aron Ingin Maulid Tradisional Di Lestarikan dan Dilaksanakan Setiap Tahun

.

Maulid Tradisional di Kabupaten Sekadau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com -Bupati Sekadau Aron, S.H menghadiri pelaksanaan Maulid Tradisional 1444/2023 Hijriah bertempat di Masjid Al Mutmainah Jl. Sekadau -Sintang Km 7, Desa Mungguk Kecamatan Sekadau Hilir. Minggu [3/12/2023].


"Pemerintah Daerah Kabupaten Sekadau apresiasi atas kegiatan Maulud Tradisonal selain sebagai pembinaan umat ini merupakan tradisi  umat muslim Sekadau harus di lestarikan" Ucap bupati saat mengawali sambutannya.


Pemerintah Daerah mendukung penuh program dari Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional [ MTAMT] bersama PHBI [ Panitia Hari Besar Islam] dalam membina umat muslim di Sekadau.


Pada kesempatan ini Bupati Aron ingin Mailud Tradisional harus dilaksanakan setiap tahun dan terus di lestarikan supaya generasi muda nantinya bisa mewarisi.


"Pemkab mendukung penuh kegiatan MTATM dan PHBI karena kegiatan ini berdampak positif bagi jalinan silahturahmi dan generasi muda" ujar bupati.


Sementara itu, Ketua MTAMT Kabupaten Sekadau Abdul Bakar mengatakan pelaksanaan Maulud Tradisional dalam rangka peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW .


"kita kerjasama dengan PHBI , selain mewarisi Maulid Tradisional ini juga merupakan ajang silahturahmi antar umat dan keluarga" ucapnya.


Pada Peringatan Maulid Tradisional ini juga di lakukan gunting rambut kepada lima balita, yang mana ini kerap disandingkan saat kegiatan.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next