Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Motivasi Siswa SMK Keling Kumang Untuk Siap Sambut Indonesia Emas Tahun 2045.



Sekadau, wartakalbarterkini.com -Bupati Sekadau Aron, S.H motivasi siswa SMK Keling Kumang  untuk mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas, para siswa sudah harus siap bertransformasi dan menjadi generasi unggul, kritis dan inovatif serta memiliki daya saing.


"Tahun 2045 merupakan tahun emas dimana negara kita genap 100 tahun, sebagai generasi muda adek-adek harus berkualitas, siap bersaing karena pada saat memasuki era Indonesia Emas kita  bersaing dengan penguasaan tehknologi, karena yang dihadapi dalam lapangan kerja bukan lagi manusia tapi tehknologi" kata Aron saa membuka Seminar Pemuda di Aula SMK Keling Kumang , Sabtu [2/12/2022].


Dihadapan para Gen Z tersebut Aron , mengingatkan bahwa saat ini perkembangan tehknologi begitu luar biasa pesat mau tidak mau para siswa dituntut harus bisa mengikuti sebagai bentuk kesiapan menuju SDM berkualitas 


Para siswa saat ini duduk di bangku Kelas XII , Aron menerangkan, saat Indonesia genap berusia 100 tahun  para siswa yang saat ini berusia rata-rata 18 thn, usia mereka sekitar 40 tahun dan merupakan usia emas. Untuk itu siswa diharapkan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi generasi yang memiliki kualitas daya saing, karena kedepan lapangan kerja sedikit dibanding pencari kerja.


"Untuk itu adek-adek harus mempersiapkan diri menyongsong Indonesia Emas 2045, tapi saya yakin generasi sekarang ini jauh lebih bisa menyesuaikan karena memang proses belajar di setiap tingkatan system mengajar sudah mengacu pada penggunaan IT" terang Aron.


Kepada siswa SMK Keling Kumang saat ini menempuh pendidikan Aron berpesan supaya belajar baik dan tekun, apapun yang terjadi kita harus maju dan bergerak kita berjuang karena masa depan Sekadau dan Kalimantan Barat ada di pundak generasi muda.


"itulah berbagai perubahan yang akan kita hadapi kedepan, untuk itu para siswa dan juga kita semua tidak boleh lengah dan mundur harus bersiap" tandas bupati.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next