Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Upaya Tekan Laju Inflasi, Pemprov Kalbar Akan Kembali Gelar Operssi Pasar di Sekadau.

Agus Setrio Laksono, Kepala Bidang Petdagangan  Dinas PPESDM Kalbar.


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Operasi Pasar di Kabupaten Sekadau kembali di gelar, sejumlah lokasi saat ini sudah di pastikan menjadi tempat pelaksanaan diantaranya Kecamatan Nanga Taman 13 Desember dan Kecamatan Sekadau Hilir 14 Desembrr 2023.


Hal ini disampaikan Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustirian Perdagangan ESDM Kalimantan Barat Agus Setrio Leksono di sela Operasi Pasar baru-baru ini.


"Usai pelakdanaan operasi pasar tanggal 29 s/d 30 November 2023, di Sekadau akan kembali dilaksanakan Operasi Pasar di dua lokasi, ini salah satu upaya pemprov Kalimantan Barat menekan laju inflasi"kata Agus Setio Laksono. Kamis 30 Noembet 2023.


Tingginya kenaikan harga komoditi di pasaran seperti beras, gula, dengan operasi pasar diharapkan bisa membantu perekonomian masyarakat. Demi kelancaran kegiatan pihaknya bekerjasama dengan Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Sekadau Kantor Cabang Bulog Sanggau.


Terpisah, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Sekadau, St. Emanuel, S.K.M., M.E menyambut baik langkah yang dilakukan Pemprov Kalimantan Barat dengan menggelar Operasi Pasar dalam upaya menekan laju inflasi di Sekadau. Pihaknya memberi dukungan penuh atas pelaksanaan Operasi Pasar tersebut.


"Untuk Operasi Pasar yang akan di gelar di Kecamatan Nanga Taman kita berharap warga nantinya membeli kebutuhan pokok sesuai kebutuhan dan mengikuti tata tertib supaya semua berjalan lancar" tandasnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next