Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Aron Resmikan Jembatan Sungai Koman Desa Tamang, Warga Tidak Lagi Lalui Sungai

Peresmian Jembatan Sungai Koman oleh Bupati Sekadau.[foto WKT]


Sekadau, wartakalbarterkini.com- Jembatan Sungai Koman di Dusun Sengkabang Desa Tamang Kecamatan Nanga Mahap diresmikan Bupati Sekadau Aron. S.H, Sabtu[24/2/2024]. Peresmian  diawali dengan ritual adat pijak tanah oleh rombongan bupati  serta  penandatanganan prasasti .


Di kesempatan ini bupati menyampaikan , keberadaan jembatan menjadi kebahagian yang lama  diidamkan-idamkan masyarakat. Jembatan ini juga akan memberi dampak positiv bagi perekonomian.


"Jembatan ini merupakan kerinduan semua warga ditiiga desa Cenayan, Tamang, dan Engkulun, selama ini selalu dihantui rasa was-was manakala saat melintas dari dan hendak Ke Nanga Mahap karena harus melalui sungai, kini dengan dibangun dan diresmikannya jembatan akan memperlancar akses warga" ucap Aron.


Pada kesempatan ini bupati berharap kepada masyarakat untuk terus mendukung pemerintah dalam upaya keberlanjutan pembangunan-pembangunan yang akan dilaksanakan.


Kepala Dinas PUPR Sekadau Heri Handoko menyampaikan, jembatan yang telah selesai dibangun dan difungsikan supaya masyarakat ikut berperan memelihara  dan menjaga.


"Diharapkan masyrakat bisa memelihara jembatan ini supaya ddapat dimanfaatkan dalam  waktu lama" pesan Heri Hanfoko.


Mewakili masyarakat, Hendrikus Amin selaku Kepala Desa Tamang mengapresiasi Pemkab Sekadau telah bangun  Jembatan Sungai Koman, diakuinya  penantian panjang masyarakat terbayar dengan bangunan jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 4 meter tersebut.


"Sebelum jembatan ini dibangun masyarakat harus melalui sungai apabila ke kecamatan, saat ini masuarakat merasakan dampak dari jembatan ini, atas nama masyarakat kami sampaikan teroma kasih kepada Pemkab Sekadau" ujar Kades Tamang Hendrikus Amin.


Peresmian Jembatan Sungai Koman ini, Bupati Aron didampingi sejumlah Kepala OPD, Kepala Dinas PUPR Heti Handoko, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Sabas, Kepala Dinas Sosial Martinus Ridi, Ketu TP. PKK, Camat Nanga Mahap Franseda Sasak.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next