Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Usai Lakukan Peninjauan, Tim Visitasi Kalimantan Barat Sebut RS Pratama Nanga Mahap Layak Operasi.

Tim Visitasi Kalbar tinjau RS.Pratama di Desa Landau Apin Kab. Sekadau [19/2/2024]


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Tim Visitasi Kalimantan Barat bersama Persatuan Rumah Sakit Seluruh Indonesia [Persi ] meninjau RS Pratama di Desa Landau Apin Kecamatan Nanga Mahap, Senin[19/2/2024].


Peninjauan untuk melihat secara langsung  dan menilai kesiapan RS Pratama sesuai syarat administrasi dan tehknis yang mendukung berkpeeasinya rumah sakit.


Tim Visitis Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat diwakili Rendra Gunawan, SKM. M.A.P, . dr. Carlos Djafara, M.Kes Ketua Persi Kalimantan Barat melakukan pengecekan secara langsung aspek pendukung pelayanan kesehatan di RS. Pratama Landau Apin di dampingi Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Sekadau Henri Alpius.


Peninjauan yang dilakukan meliputi, lokasi bangunan RS.Pratama Landau Apin, Prasarana penunjang, alat kesehatan, sumber daya manusia serta jenis pelayanan.


"Dari peninjauan bersama Visitis Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, RS. Pratama Landau Apin sudah memenuhi kelayakan untuk operasi karena parameter memenuhi dan adanya komitmen Kepala Dinas Kesehatan Sekadau menambah tenaga kesehatan jadi klop secepatnya operasi" kata Ketua PERSI Kalbar dr. Carlos Dja'Afara, M.Kes disela kegiatan.


Persi sendiri disampaikannya berkomitmen menjadikan rumah sakit di Kalomantan Barat lebih baik, supaya yidak ada lagi masyarakat berobat ke luar negeri, namun komitmen ini perlu dukungan kepala daerah.


Senada dengan Ketua PERSI Kalimantan Barat, Rendra Gunawan, S.KM, M.A.P mewakili Dinas Kesehatan Kalbar mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemkab Sekadau dalam upaya peningkatan layanan kesehatan dengan berdirinya RS. Pratama masyarakat akan sangat terbantu dalam mendapat layanan kesehatan.


Terkait peninjauan RS. Pratama Landau Apin pihaknya mengapresiasi kelengkapan seluruh syarat yang diminta dan terpenuhi, namun ada hal yang menjadi perhatian diharapkan bisa diatasi oleh pemkab Sekadau.


"Syarat kelengkapan seluruhnya terpenuhi, namun ada jadi catatan kami yaitu infrastruk menuju rumah sakit supaya jadi perhatian" ucapnya.


Pada kesempatan sama, mewakili Pemkab Sekadau Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Henri Alpius menyampaikan terima kasih atas peninjauan oleh PERSI dan Dinkes Provinsi Kalimantan Barat telah memberi sejumlah masukan dalam upaya pengoperasian RS. Pratama Landau Apin.


"Dengan adanya vitasi ini sejumlah saran baik dari PERSI dan Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat akan segera kita tindak lanjuti, sesuai harapan dalam tahun ini akan beroperasi rumah sakit ini" tandas Henri Alpius.


Sejumlah Kepala OPD tampak hadir saat kegiatan diantaranya, Kepala BKPSDM, Radius, S.H, Sekretaris Inspektorat Sukaran, sejumlah bidang dari Dinas Kesehatan serta Kepala Desa Landau Apin Albertus Kusuma[jr] 

Tinggalkan Komentar

Back Next