Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Pemkab Sekadau Bersama Bulog Gelar Operasi Pasar Murah, Bupati Aron: Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Stabil

Operasi Pasar Murah Pemkab Sekadau -Perum Bulog Cab. Sanggau di Pasar tradisional .


Sekadau, wartakalbarterkini.com- Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Tenaga Kerja Pemerintah menggandeng Bulog  Cabang Sanggau melakukan operasi pasar morah bertempat di Pasar Tradisional.Selasa (19/3/2024).


Operasi Pasar secara resmi dibuka oleh Bupati Sekadau, Aron, S.H didampingi Kepala Dinas Perdagangan Perinfustrian dan Tenaga Kerja, Asisten II, Kepala Cabang Bulog Sanggau.


"Operasi pasar dilakukan  bersaama Perum Bulog Sanggau bertepatan dalam suasana  bulan suci Ramadan 1445 Hijriah.  Pada kegiatan itu, terdapat paket sembako murah berupa beras SPHP 5kg, tepung terigu 1 kg, gulavit 1 kg, dan minyak goreng kemasan dijual dengan harga Rp 100.000" ujar bupati.


Pada kesempatan ini bupati mengungkapkan, berdasarkan laporan rutin dari Dinas Perdagangan Perindustrian harga-harga kebutuhan pokok di pasar  tradisional Kabupaten Sekadau relatif stabil ditandai dengan tidak ada gejolak pasar


"Memang saat memasuki awal bulan Maret 2024 ada kenaikan harga beras dan kacang kedelai, dari laporan terakhir harga sudah  normal terang bupati.


Sejumlah perwakilan berkesempatan menerima paket sembako yang telah dibeli diserahkan oleh bupati, asisten, dan Kepala Dinas Perdagangan 


Kepala Perum Bulog Kantor  Cabang Sanggau Ahmad Aminuddin mengungkapkan, operasi pasar murah bersama Pemkab Sekadau merpakan upaya mengendalikan inflasi akibat kenaikan  sejumlah kebutuhan pokok terutama harga beras.  


"Bulog bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Sekadau menyediakan sebanyak 1.400 paket sembako pada pasar murah kali ini", ungkap Ahmad Aminuddin.


Khusus wilayah Kabupaten Sekadau untuk 2024 jelas Ahmad Amirudin  telah dilaksanakan 2 [dua]  kali kegiatan operasi pasar murah, dari 6 [enam]  kali  pelaksanaan .[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next