Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Presiden Joko Widodo Resmikan Bandar Udara Singkawang.

Presiden Joko Widodo resmikan Bandar Udara Singkawang.


Singkawang,  Presiden Joko Widodo meresmikan Bandar Udara Singkawang Provinsi Kalimantan Barat,  pada Rabu pagi [20/3/2024] 


Bandar udara mulai dibangun sejak 2019-2023 terletak di Kelurahan Pangmilang, Kota Singkawang menandakan kemajuan bagi Kalimantan Barat.


Peresmian ini menandai tonggak sejarah penting bagi kota Singkawang maupun Kalimantan Barat dan juga merupakan puncak dari pembangunan yang dimulai sejak tahun 2019 serta babak baru dalam aksebilitas dan peluang ekonomi bagi wilayah tersebut.


Presiden Jokowi mengatakan, berdasarkan penjelasan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumardi untuk pembangunan Bandar Udara Singkawang  pemerintah mengelontorkan Rp.272 milyar lewat APBN dari pengusaha Rp.155 milyar, total anggaran pembangunan Bandar Udara Singkawang sebesar Rp.427 milyar.


"Saya sampaikan terima kasih, kalau pola ini bisa dilakukan banyak bandara, pelabuhan, dan proyek ini akan percepat pembangunan infrastruktur yang berada di Tanah Air kita" ujarnya.


Jokowi juga menyebut bandara ini memiliki runway 2000 meter. Terminal seluas 8.000 meter persegi


"Bandara Udara Singkawang bukan hanya sebuah bandara, tapi juga simbol konektivitas dan kemajuan Kalimantan Barat akan membuka akses baru, mempermudah mobilutas orang dan barang, serta mendorong pertumbuhan ekonomi di Singkawang dan sekitarnya" kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Tinggalkan Komentar

Back Next