Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Jembatan Dsn Sei Mayong Di Desa Tembesuk Roboh Di Terjang Banjir



Sekadau,wartakalbarterkini.com - Banjir yang melanda sejumlah desa di Kecamatan Nanga Mahap kabupaten Sekadau  beberapa hari lalu mengakibatkan adanya kerusakan  infrastruktur desa .


Dari sejumlah lokasi di terjang banjir , Desa Tembesuk salah satunya . Berdasarkan keterangan Kepala Desa  Rayadi dalam keterangan resminya pada Kamis(27/1/2022) menyampaikan , desanya pasca banjir meninggalkan sejumlah persoalan terutama bidang infrastruktur desa mengalami kerusakan , pendataan oleh masing-masing kepala dusun masih dilakukan , dan sebagian sudah ada terdata.


Pendataan dilakukan secara teliti , terutama jalan , pasilitas umum , rumah ibadah , lahan pertanian dan perkebunan warga , ternak .


" Dari pendataan sementara ada salah satu jembatan di Dusun Sei Mayong roboh akibat longsor dan  banjir . Jembatan dengan ukuran 2x27 meter ini nyaris terbawa arus  banjir saat ini tak bisa dilalui warga kita di dusun tersebut" jelas Rayadi lewat pesan WA.


Jembatan dikatakan Rayadi , salah satu akses bagi warga setempat .Dengan kondisi saat ini dikatannya warga mengalami kesulitan melakukan aktifitas sehari-hari terutama bagi petani dan kebun .


"Akses memang lewat dari jembatan ,terutama kenderaan roda dua dan pejalan kaki " urainya.


Robohnya jembatan ini akan segera disampaikan pihak desa kepada kecamatan  , pihaknya juga akan berusaha bagaimana solusi terbaik dengan kondisi saat ini.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next