Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

PT.BPP Bersama 3 Perusahaan Gelar Apel Gabungan Kesiapan Penanganan Karhutla


Apel gabungan penanganan karhutla di PT.BPP bersama tiga perusahaan lainnya bertempat di Rayon Jerora Kec.Kelam Kab.Sintang.poto(WKT)


Sintang,wartakalbarterkini.com PT.Bukit Prima Platindo, PT.Sintang Agro Mandiri,PT.Bukit Hijau Lestari,PT.Permata Hijau Sarana , bersama Manggala Agni , Forkopimca Kec.Sintang dan Kec.Kelam menggelar apel gabungan kesiapan penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla ) pada Selasa(22/3/2022) bertempat di PT.BPP Kantor Rayon desa Jerora Satu.Kecamatan Kelam.


Camat Kecamatan Sintang Siti M selaku pembina apel  dalam arahannya mengatakan , pelaksanaan apel gabungan dilingkup perusahaan untuk melihat secara langsung kesiapan sarana prasarana milik perusahaan sebagai  pendukung bilamana terjadi karhutla disekitar operasi perusahaan .


Tata cara pembukaan lahan di Sintang trlah diatur dan mengakomodir  kearipan lokal diberi kelonggaran pembakaran lahan maksimal 2 ha per KK.


"Kita tetap berupaya tata pembukaan lahan sudah harus berubah. Bagi peladang yang hendak membuka lahan harus melapor dulu ke perangkat desa ,Babinsa , kepala desa , hal ini untuk memudahkan jika rerjadi kebakaran lahan petani dan  sekitar perusahaan cepat mengantisipasi" jelasnya..


Pada kesempatan tersebut  camat Sintang berpesan kepada seluruh pasukan brigadir pemadam untuk selalu tanggap dan  antisipasi kebakaran. Dan deteksi dini sebagai langkah awal pencegahan dini.


Perwakilan perusahaan bidang Umum Ari mengatakan pelaksanaan apel gabungan siaga kebakaran dilingkup perusaahaan sebagai cermin kesiapan sarana dan prasarana yang dimiliki perusahaan dan telah sesuai standard.


" Dalam pelaksanaan Gelar Apel bersama empat perusahaan sejumlah peralatan turut kita siapkan diantaranya kita memiliki 16 mesin DF 25, mesin robin 34, menara api 11 ini tersebar di empat perusahaan, embung 34 dan brigadir api 11 ( satu brigadir terdiri dari 15 orang)" jelas Ari.


Usai pelaksanaan apel , brigadir api bersama Manggala Agni melaksanakan simulasi pemadaman api disaksikan forkopimca.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next