Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Selesai Dibangun Tahun 2017 Kantor Desa Mondi Belum Diserahkan Ke Desa

 

Kantor Desa Mondi Kec.Sekadau Hulu

Sekadau,wartakalbarterkini.com - Kantor Desa Mondi Kecamatan Sekadau Hulu sejak selesai dibangun tahun 2017 sampai saat ini belum diserahkan ke pemerintahan Desa . Bangunan yang terletak di Jl. Raya Mondi - Cupang Gading teriri dari 4 ruangan diperuntukkan bagi Kepala Desa , Sekdes ,Kaur dan BPD.


Berdasarkan penjelasan Kepala Desa Mondi Lukas Hitto , pihaknya setiap tahun harus mengajukan peminjaman bangunan kepada pemerintah kabupaten Sekadau melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa . 


" Terhitung mulai tahun 2017 desa harus menyurati pemda untuk perpanjangan peminjaman gedung karena masih tercatat sebagai asset pemda .Dengan kondisi seperti ini kita tidak bisa merobah bentuk bangunan terutama ruang bangunan" katanya Rabu(16/3/2022).


Walau dengan kondisi seperti ini jelas Lukas Hitto , pihaknya tetap melakukan perawatan karena saat kantor desa dibangun dilakukan dengan sistem lelang bukan dengan bantuan keuangan.


"Kita berharap kalau memang bisa diserahkan kedesa kita akan leluasa melakukan perawatan sesuai kondisi dan kemampuan desa" ungkapnya.


Tercatatnya kantor desa Mondi sebagai asset pemda yang saat ini masih dibawah penguasaan pemda dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Sekadau , Sabas. Dalam keterangan resminya mengatakan , belum diserahkannya bangunan dimaksud ke desa dimungkinkan karena menyangkut berbagai pertimbangan pemda dan ini hal wajar.


" Penyerahan bangunan ke desa  kita berharap bersabar tiba waktunya pasti akan diserahkan , hal ini menjadi masukan dan akan segera kita perhatikan" tuturnya.


Kepada jajaran pemerintah desa Sabas berharap agar bangunan tetap dilakukan perawatan semestinya sesuai dengan poin-poin kesepakatan.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next