Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Serbuan Vaksinasi Polres Sekadau Sasar Ratusan Masyarakat Dan Karyawan PT. Parna Agromas

 

Polres Sekadau melaksanakan layanan vaksinasi Bosster kepada masyarakat umum dan karyawan PT.Parna Agromas di Desa Tapang Pulau Kec Belitang Hilir(15/3).


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Sebagai bentuk dukungan penuh kepada pemerintah dalam upaya pencapaian vaksinasi , team vaksinator dari Polres Sekadau bersama tenaga kesehatan puskesmas Belitang Hilir  melaksanakan layanan vaksinasi kepada karyawan PT.Parna Agro Mas serta masyarakat umum pada Selasa(15/3/2022) di Klinik layanan kesehatan perusahaan.


Pelaksanaan vaksinasi ini menurut Kapolres Sekadau melalui Kasat Bimas AKP. Masdar merupakan upaya jajarannya dalam upaya membangan herd immunity bagi masyarakat Sekadau serta memutus penyebaran covid - 19 , terutama di Kecamatan Belitang Hilir.


Suntikan vaksin oleh vaksinator Polres Sekadau merupakan suntikan Booster dengan jenis Astrazaneca diharapkannya bisa mengejar capaian target persentase , polres Sekadau dikatakannya akan  melakukan layanan vaksinasi termasuk bagi lansia dan anak - anak.


"Layanan vaksinasi booster disekitar daerah operasi perusahaan diperuntukkan kepada masyarakat umum serta karyawan . Ada sekitar 500 orang akan  menerima suntikan vaksin"  kata AKP. Masdar


Lewat serbuan vaksin oleh jajarannya  jelas AKP.Masdar , penerima suntikan dosis kedua di Sekadau ditarget mencapai 70% , masih terpaut jauh dari dosis pertama di 91% ,lansia dan anak - anak masih perlu digenjot karena masih 68%.


"Lewat vaksin Booster kita berharap bisa nantinya mencapai 100% , dukungan masyarakat dengan kesadaran bahwa vaksin perlu bagi kesehatan sangat dibutuhkan" pungkasnya.


Dilakukannya suntikan Booster bagi karyawan serta masyarakat sekitar perusahaan di Desa Tapang Pulau  disambut baik oleh Rudi selaku  pihak management  , disampaikannya upaya ini sejalan dengan program pemerintah untuk mengejar target vaksinasi bagi masyarakat  guna tercapainya kekebalan tubuh.


"Pelaksanaan suntikan booster sangat membantu kita karyawan kita harapkan manfaatkan ini karena Polres Sekadau melakukan jemput bola dan kita harus dukung penuh program ini"terang Rudi.


Kegiatan serupa , harap Rudi bisa dijadwal di desa - desa  karena hal ini sangat membantu masyarakat guna mendapatkan vaksinasi.


Polres Sekadau dalam kegiatan menurunkan 14 personil dibantu 2 tenaga kesehatan dari Puskesmas Belitang Hilir , vaksinasi dilaksanakan tetap mengacu pada protokol kesehatan.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next