Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Desa Mondi Siapkan Bantuan Ketahanan Pangan Tahun 2022


Pemerintahan desa Mondi siap anggarkan bantuan ketahanan pangan bidang peternakan ayam pedaging tahun 2022


Sekadau,wartakalbarterkini.com - Pemerintah Desa Mondi kecamatan Sekadau Hulu kabupaten Sekadau akan menganggarkan bantuan ketahanan pangan bagi warga tahun 2022.


Bantuan ketahanan pangan menurut kepala desa Lukas Hitto, disalurkan lewat kelompok tani selaku pengelola bantuan. Tahun 2022 ini Desa Mondi akan mengeluarkan besaran angharan 20% dari APBDes sesuai Peraturan Menteri Keuangan Nomor 190 tahun 2021 tentang Pengelolaan Keuangan Desa.


"Bantuan ketahanan pangan diarahkan ke peternakan ayam pedaging dikelola kelompok tani yang sudah disepakati bersama. Desa saat ini tengah mempersiapkan lokasi dan pembuatan kandang" ucap Lukas Hitto Kamis(8/9/2022) di Sekadau.


Guna mempersiapkan tenaga pengelola dan pemeliharaan, Lukas Hitto mengatakan pihaknya akan menyurati Dinas Ketahanan Pangan Pertanian Sekadau untuk memberi pelatihan ke desa Mondi  mengingat minimnya sumber daya manusia untuk peternakan.


"Kita sangat berharap dari Dinas Ketahanan Pangan Pertanian bisa memberijan pelatihan mengingat program ketahanan pangan yang dianggarkan desa bagian dari tenaga teknis dinas tersebut" ucap Lukas Hitto.


Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Sekadau melalui Kepala Dinas Sande mengatakan, sangat menyamvut baik penganggaran ketahanan pangan dari desa Mondi. Pihaknya akan menunggu surat dari desa Mondi perihal pemberuan pelatihan peternakan ayam pedaging.


"Ini langkah positif perlu kita apresiasi, untuk tenaga penyuluh segera kita siapkan saat ini syarat administrasi masih kita tunggu" tandas Sande.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next