Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Camat Sekadau Hilir Minta Kepala Desa Tapang Semadak Siapkan Deklarasi ODF



Sekadau | wartakalbarterkini.com -  Camat Sekadau Hilir Djoko Dwi Maryono menyampaikan sejumlah agenda kecamatan yang menjadi prioritas bagi setiap desa diwilayahnya. Dua hal penting menyangku penurunan angka stunting dan deklarasi Open Defecation Free ( ODF )  atau stop buang air besar sembarangan diungkapkannya saat menghadiri pisah sambut Kepala Desa Tapang Semadak Jjm'at(7/10/2022).


"Saat ini jumlah desa yang sudah deklarasi ODF  ada 4 yaitu Ensalang, Semavi, Selalong, dan desa Merapi , untuk tahun 2023 Desa Tapang Semadak supaya bisa deklarasi ODF" katanya disela kegiatan.


Indikator ini disampaikannya kepada kepala desa dan undangan lain merupakan hal penting untuk terciptanya lingkungan sehat dan kehidupan bersih dan sehat.  Semakin bertambahnya desa yang mendeklarasikan ODF di Kecamatan Sekadau Hilir akan menjadi cermin kemajuan setiap desa.


Menanggapi permintaan Camat Sekadau Hilir, Kepala Desa Marsianua Maslyadi menyambut baik keinginan Camat  diawal masa kerjanya akan menjadikan deklarasi ODF agenda penting tahun 2023 mendatang.


Hal senada disampaikan Theresia Yusmini selaku mantan Kepala Desa, rencana deklarasi ODF sudah masuk agenda desa tahun 2023.


" Tahun 2023 desa akan deklarasi ODF,  rencana kearah sana sudah berjalan hal nanti bisa terus dituntaskan hingga sampai deklarasi" jelas Theresia didampingi Marsianus Maslyadi.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next