Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Serahkan Bantuan Bibit Sawit Siap Tanam Kepada 15 Kelompok Tani

Penyerahan bibit sawit siap tanam oleh bupati sekadau kepada 15 kelompok tani.



Sekadau | wartakalbarterkini.con - Bupati Sekadau Aron menyerahikan bibit kelapa sawit siap tanam berumur 12 bulan untuk kelompok tani dari kecamatan dan sejumlah desa secara simbolis pada Senin(14/11/2022) di Desa Tapang Semadak Jl.Sekadau - Sintang.


Kelompok tani penerima bibit sawit jenis PPKS dan BTN menurut Aron, sudah melalui tahapan dan verifikasi, tahunn 2023 mendatang penerima bantuan bibit sawit supaya bertambah. Karena komoditas ini signipikan meningkatkan perekonomian petani di kabupaten Sekadau.


"Penyerahan bibit sawit siap tanam diperuntukkan kepada 15 kelompok tani di 6 kecamatan dan 13 desa,  pemerintah daerah akan berkomitmen penuh menjalankan   ini karena meeupakan bagian dari program Inprastruktur Pertanian Perkebunan Perikanan untuk Kesejahteraan ( IP3K )"kata Aron.


Kepada camat dan kepala desa Aron meminta supaya mengawasi betul kelompok tani penerima bantuan diwilayahnya masing - masing serta peran dari dinas terkait harus terdepan untuk memastikan bibit yang sudah diterima supaya langsung ditanam jangan ditelantarkan apalagi diperjual belikan


Upaya pemerintah daerah dengan menggalakkan penanaman sawit  sesuai program pemerintah daerah lewat IP3K  serta didukung ketersediaan laha. Lewat pertanian dan perkebunan tarap perekonomian petani setiap tahun bisa meningkat hal ini akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. 


Kepada kelompok tani penerima bantuan bibit sawit Aron meminta dalam waktu 4 tahun mendatang petani sudah harus menikmati hasil panen dari tanaman sawit, mengingat harga komoditi tersebut menjanjikan untuk itu  keseriusan dan kerja keras sangat diperlukan demi keberhasilan.


"Bantuan supaya benar - benar dimanfaatkan kedepan akan ada evaluasi penerima bantuan hal ini sebagai bentuk keseriusan kita bahwa pemerintah benar - benar memastikan prigram ini memberi dampak peningkatan tarap perekonomian petani" tandas Aron.


Penyerahan bantuan dihadiri Kepala Dinas Pertanian Perkebunan Perikanan, anggota DPRD, Forkopimcam, kepala desa.(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next