Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Maju Caleg Pemilu 2024, 7 Kepala Desa dan 1 Anggota BPD di Sekadau Ajukan Pengunduran Diri

Foto ilustrasi oleh wartakalbarterkini.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Sebanyak 7 [ tujuh ] Kepala Desa dan 1 anggota Badan Permusyawaratan Desa [ BPD ] di Kabupaten Sekadau Kalimantan Barat mengajukan pengunduran diri lantaran maju sebagai calon legislatif pemilu 2024 mendatang.


Mundurnya Kepala Desa/anggota BPD karena mencalonkan diri sebagai anggota DPRD dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Sekadau Sabas pada Rabu[7/6/2023 ] ditemui wartakalbarterkini.com di kantornya.


"Sampai saat ini sudah tercatat 7 kepala desa dan 1 anggota BPD menyampaikan surat pengunduran diri dari kepala desa dengan alasan maju sebagai caleg di pemilu 2024" kata Sabas.


Lebih lanjut disampaikan Sabas, kepala desa yang mengajukan surat pengunduran diri yaitu : 


Aban, S [ Kepala Desa Sunsong ] Syahbandi [ Kepala Desa Tamang ] F. Amat Tuliang [ Kepala Desa Ensalang ] Efa Fras [ Kepala Desa Balai Sepuak ] Effendi [ Kepala Desa Belitang Dua ] Matdari Al. Anwar Effendi [ BPD Seraras ] Cantong [ Kepala Desa Tapang Perodah ].


Kepala desa tersebut dijelaskan Sabas masing-'masing  masa jabatan 2019-2025 tersebar di Kecamatan Nanga Mahap, Sekadau Hulu, Sekadau Hilir, Belitang, Belitang Hulu.


Sabas juga menerangkan, bahwa surat pengunduran diri kepala desa dan anggota BPD ditujukan kepada Bupati saat ini sudah berproses, seperti apa nanti SK bupati pihaknya masih menunggu karena belum ada terima SK.


"Saat ini Pemdes tengah berkoordinasi dengan bagian hukum Setda Pemkab Sekadau menyangkut mundurnya kepala desa dan anggota BPD" terang Sabas.


Kepala desa dan anggota BPD yang sudah mengajukan surat pengunduran diri diterangkan Sabas tetap bekerja seperti biasa sembari menunggu persetujuan surat pengunduran diri oleh bupati.


"Selama SK persetujuan pengunduran diri dari bupati belum terbit supaya kepala desa fokus menyelesaikan program-pgogram kerja masing - masing" tandasnya.


Dihubungi terpisah, Kepala Desa Tapang Perodah Cantong membenarkan dirinya sudah mengajukan surat pengunduran diri kepada bupati karena maju sebagai caleg pemilu 2024 mendatang "surat pengunduran diri sudah saya sampaikan dan saya akan maju lewat Partai Demokrat" ujarnya[7/6].

Tinggalkan Komentar

Back Next