Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Perayaan Tradisi Robo - Robo di Desa Tembesuk Kabupaten Sekadau Meriah.

Perayaan Robo - Robo di Desa Tembesuk



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Warga Desa Tembesuk Kecamatan Nanga Mahap Kabupaten Sekadau setiap tahun melaksanaakan perayaan  Tradisi Robo-Robo, Tahun 2023 perayaan dilaksanakan tepat tanggal 13 September 2023 bertempat di pusat desa.


Hal ini dikatakan Rayadi Kepala Desa Tembesuk belum lama ini, mengawali keterangannya kepala desa menjelaskan pelaksanaan Robo - Robo dilaksanakan di halaman/tempat terbuka ditandai dengan makan dan minum bersama warga dengan duduk bersila dan saling berhadapan.


"Tradisis Robo- Robo di Desa Tembesuk setiap tahun dilaksanakan ini memang sudah turun temurun, tahun ini warga yang merayakan kita sambut baik dan sukacita" terang Rayadi Sabtu [16/9/2023].


Perayaan Robo - Robo diterangkan kepala desa dihadir jajaran Forkompimcam , tokoh masyarakat., tokoh agama berbaur bersama warga .


Kedepan diharapkan pelaksanaan perayaan Robo - Robo akan dilaksanakan lebih meriah dengan mengundang beberapa tokoh intuk hadir.


"Tahun depan akan kita rencanakan lebih awal dan warga yang hadir lebih ramai karena ini sebagai budaya yang harus kita jaga dan lestarikan kepada anak cucu kita kelak" tandas kades.

Tinggalkan Komentar

Back Next