Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Desa ODF Alami Penambahan, Kadis Kesehatan PP dan KB Optimis Peringkat Desa ODF Sekadau Meningkat

Kafis Kesehatan Sekadau, Henry Alpius


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Kepala Dinas Kesehatan PP dan KB Kabupaten Sekadau Henry Alpius optimis peringkat desa ODF Sekadau tingkat Provinsi Kalimantan Barat  akan mengalami peningkatan seiring sejumlah desa dan kecamatan telah deklarasi ODF.


Hal ini diungkapkan Henry Alpius, Senin [13/11/2023] saat Deklarasi ODF di Desa Tamang Kecamatan Nanga Mahap, dalam keterangannya dikatakan saat ini desa yang sudah ODF di tujuh kecamatan tercatat 45 desa dari 94 desa jumlah ini akan terus alami penambahan hingga akhir 2023 dan aqal 2024.


"Peringkat desa ODF Sekadau se-Kalimantan Barat saat ini berada di peringkat 5 dari 14 kabupaten/kota, kita optimis tahun 2024 bisa alami perubahan hal ini perlu kita capai lewat kerja keras" kata Henry.


Pemerintah Kabupaten Sekadau diterangkannya hingga kini terus mendorong desa-desa yang belum deklarasi ODF segera melakukan pembenahan dan pendataan warga yang belum memiliki jamban rumah tangga.


"Semakin bertambah desa ODF akan mendongkrak peringkat Sekadau di tingkat provinsi ini merupakan langkah maju yang terus kita tingkatkan tentu lewat peran semua pihak"ujarnya.


Pada kesempatan ini ia berterimakasih kepada pemerintah desa yang sudah berupaya maksimal dan waktu yang lama mengupayakan desa masing-masing bisa deklarasi ODF sesuai jadwal.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next