Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Seleksi PPPK di Sekadau Mulai Hari Ini, Ribuan Peserta Bersaing Isi Formasi Guru, Nakes, dan Tehknis.

Peserta seleksi PPPK Kabupaten Sekadau.


Sekadau, wartakalbarterkini.com -  Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja [ PPPK ] di Kabupaten Sekadau akan di mulai dari tanggal 28 Novembet s/d 3 Desember 2023 bertempat di ruang lab SMK Negeri 1 Sekadau Jl. Merdeka Timur.


Berdasarkan jumlah peserta tes PPPK dari Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia [ BKPSDM ]  Sekadau tercatat ada 1489 orang peserta akan mengikuti seleksi. Jumlah ini mengalami penambahan signifikan dibanding tahun 2022 dimana hanya 592 orang untuk tenaga guru, nakes, dan tehknis.


Hal ini diungkapkan Kepala BKPSDM Sekadau Radius, S.H. Dari jumlah peserta seleksi terbagi tiga bidang dengan formasi berbeda dengan tes Computer Asisted Test [ CAT ].


"Peserta seleksi Guru sebanyak 534 orang dengan formasi [1029 ], Tenaga Kesehatan 415 orang dengan formasi [208] Tenaga Tehknis 540 orang dengan formasi 115 orang" ungkap Kepala BKPSDM Radius, S.H di sela kegiatan.


Untuk tehknis pelaksanaan seleksi pihaknya melakukannya dengan tiga sesi dalam satu hari setiap sesi diikuti 100 peserta, dimana peserta datang tepat waktu.


Pada kesempatan sama, Bupati Sekadau Aron, S.H mengatakan materi ujian selurunya dibuat oleh pemerintah pusat bukan pemerintah daerah, untuk itu peserta tes supaya teliti dan cermat mengerjakan soal dan selesai tepat waktu, karena ujian ini dibatasi oleh waktu.


"Kerjakan dulu yang menurut bapak/ibu paling mudah, setelah itu baru selesaikan yang sulit supaya waktu tidak terbuang percuma, saya yakin dengan persiapan selama ini  bapak/ibu bisa menyelesaikan soal ujian tersebut" ucap Aron.


Sementara mewakili BKN RI Yunus menjelaskan, untuk seleksi PPPK Tahun 2023 semua serba transparan tidak ada yang di tutupi dan bisa dipantau langsung oleh semua pihak lewat kanal dosial media yang ada.


"Bapak/ibu dan meluarga nantinya bisa melihat langsung hasil ujian yang dilaksanakan hari ini ini sebagai bukti keterbukaan kita" tandasnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next