Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Aron Safari Natal di Kecamatan Nanga Taman, Ajak Masyarakat Rayakan Natal Sederhana.

Bupati Aron, safari Natal di Kec. Nanga Taman.

Sekadau, wartakalbarterkini.com -Bupati Sekadau Aron, S.H bersama jajarannya Safari Natal dengan jajaran Forkopimcam Kecamatan Nanga Taman bertempat di Gereja Katolik St. Paulus Stasi Meragun, Selasa [12/12/2022]. Safari Natal juga dihadiri undangan dari jemaat setempat dan perwakilan dari 6 gereja Katolik stasi, Pemerintah Desa Meragun dan Kepala Desa se Kecamatan Nanga Taman.


Mengawali sambutannya Bupati Aron mengatakan Safari Natal merupakan salah satu agenda rutin Pemerintah Daerah, dan merupakan moment penting untuk bertemu dengan masyarakatnya secara langsung karena pada saat perayaan Natal tidak bisa mengunjungi masyarakat dengan safari Natal ini bisa bertatap muka langsung antra pemerintah daerah dan warga.


Aron juga mengatakan melalui kegiatan Safari Natal, Pemerintah Daerah bisa mendapatkan masukan  secara langsung dari masyarakat, baik itu berupa keluhan maupun saran-saran terhadap pembangunan daerah. Tak hanya itu, momen Safari Natal menurutnya juga bisa dijadikan sebagai sarana penyeberluasan informasi yang berkaitan dengan perkembangan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Daerah.


"Untuk tahun 2023 infrastruktur jalan Nanga Taman-Meragun akan tuntas diakhir Desember, tahun 2024 mendatang sejumlah infrastruktur dasar seperti jembatan Nanga Kiungkang, Nanga Koman, Jembatan Meragun menjadi salah satu fokus Pemerintah Kabupaten Sekadau untuk segera dibangun" ujar Aron


Pada kesempatan ini bupati mengucapkan terima kasih dan berikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Kecamatan Nanga Taman yang sampai saat ini terus menjaga ketertiban dan keamanan terutama memasuki masa kampanye, situasi kondusif saat menjadi tugas kita betsama-sama untuk menjaganya.


Di akhir sambutannya, Aron juga menyanggupi permintaan jemaat untuk pembangunan gereja di Desa Meragun yang sudah layak di bangun karena perkembangan jemaat.


"Pemerintah daerah senantiasa siap membantu pembangunan rumah ibadah, kepada panitia pembangunan supaya mengajukan proposal" ujarnya.


Pada kesempatan ini Aron berharap  agar Natal yang merupakan perayaan kelahiran Yesus Kristus, bisa menjadi momentum pengingat umat kristiani terhadap peristiwa kelahiran Yesus yang penuh dengan kesederhanaan. 


"Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah, mengucapkan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat Kristiani di Kecamatan Nanga Taman, semoga Natal kali menjadi penyemangat kita untuk terus memuliakan Allah dan Damai Sejahtera di Bumi",tandas bupati.


Bupati Aron beserta Anggota DPRD dan Kepala SKPD diakhir acara menyerah secara langsung bantuan barang untuk keperluan 6 Gereja, Gereja Katolik St. Maria Stasi Biang Poring, Gereja Katolik St. Paulus Stasi Meragun, Gereja Katolik St.Yohanes Meromo, Gereja Katolik Yesus Tersalib Stasi Senangak, Gereja Katolik St.Yosef Stasi Nuak(jr)

Tinggalkan Komentar

Back Next