Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Rutin Laksanakan Maulid Tradisional, Bupati Sekadau Apresiasi Pengurus MTAMT dan PHBI Sekadau.



Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron, S.H memberikan apresiasi atas terlaksananya Maulid Tradisional setiap tahun yang dilaksanakan  oleh Majelis Ta'lim Al-Barzanji Maulid Tradisional [ MTAMT ] serta bekegjasama dengan PHBI yang mana kegiatan seperti ini hanya ada di Kabupaten Sekadau, dilaksanakan selama 4 bulan.


"Saya atas nama pribadi dan pemerintah daerah mendukung kegiatan seperti ini, harapan terus berlanjut dimasa akan datang, karena momentum untuk meningkatkan iman" ucap Aron.


Atas terlaksanya kegiatan Maulid Tradisional ini dimana pelaksanaanya di setiap masjid dan menghadirkan banyak umat, pemetintah kabupaten Sekadau mendukung penuh segala kegiatan keagamaan .


"Kepada pengurus MTAMT Sekadau yang telah berperan bersama PHBI dan dukungan semua umat kami sangat mengapresiasi ini, marilah kita bersama-sama membangun Sekadau lewat peran masing-mading" ujar Aron.


Pemkab dalam hal ini bupati Aron juga memohon dukungan dan doa, bahwasanya pemerintah daerah melaksanakan program-program pembangunan di kabupaten Sekadau, ini hanya untuk kepentingan masyarakat kabupaten yang kita cintai ini..


Terpisah, Ketua MTAMT Sekadau Abdul Bakar mengatkan Maulid Tradisional telah berlangaung secara turun temurun hingga saat ini terus dilestarikan. Pelaksanaanya berkoordinadi dengan PHBI.


"Rutin dilaksankan di mesjid setiap kecamatan ini sebagai ajang silahturahmi umat dan pembinaan iman, kita berharap senantiasa generasi muda kelak bisa mewarisi karena ini budaya kita Sekadau" tuturnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next