Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Kabupaten Sekadau Dapat Quota 13.600 Bidang Tanah Lewat PTSL dari ATR/BPN Tahun 2024.

Penyuluhan PTSL untuk Desa Gonis Tekam dan Engkersik, Selasa 6 Februari 2024


Sekadau, wartakalbarterkini.com- Kabupaten Sekadau  mendapat kuota Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dari ATR/BPN tahun 2024 di sejumlah desa tersebar di kecamatan.


“Tahun 2024 Kabupaten Kabupaten Sekadau mendapatkan alokasi PTSL sebayak 13.600 sertifikat.” ungkap Kepala Ajudikasi ATR/BPN Sekadau Puji Lestari pada acara Penyuluhan PTSL dan persiapan pencanangan Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) untuk Desa Gonis Tekam dan Engkersik di Aula Kantor Desa Gonis Tekam, Selasa [6/2/2024]


Lebih lanjut Puji Lestari menjelaskan, kuota untuk Kabupaten Sekadau ditetapkan pada bidang tanah yang tersebar di 18  desa.  


“Memang antusias masyarakat tinggi supaya tanahnya disertifikatkan, namun ATR/BPN belum seluruhnya bisa memenuhi permintaan,   kuota yang ada hanya 13.600 sertifikat,” terang Puji Lestari sebagaimana dalam sambutannya.


Sosialisasi ini menurut Puji Lestari bertujuan guna memberi pemahaman kepada warga yang akan menerima sertifikat juga kepada pelaksana PTSL supaya melaksanakan tahapan sesuai SOP supaya penerbitan sertifikat berjalan lancar.


Menanggapi hal tersebut, Kepala Desa Gonis Tekam melalui Sekretaris Desa Norman mengapresiasi  dan mengucapkan terima kasih kepada pihak ATR/BPN Sekadau karena Desa Gonis Tekam tahun 2024 mendapat alokasi sertifikat bagi warga desa yang. Sudah lama menunggu-nunggu dan patut di syukuri.


“Walaupun quota Gonis Tekam terbatas, namun tetap harus bersyukur atas apa yang telah kita peroleh. Hal yang perlu adalah dengan bersertifikatnya tanah akan membantu warga dan memberi dampak secara ekonomi atas objek tanah" tandasnya.


Pada kesempatan sama, Hendrikus Oktavianus salah satu warga Gonis Tekam mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa dan ATR/BPN karena salah satu pemilik tanah yang akan disertifikat.


"Bersyukur kami ucapkan karena tanah kami akan segera memiliki sertifikat, kami berharap semoga tidak ada kendala bisa selesai tepat waktu"  tutupnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next