Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Aron Resmikan Jembatan Gantung Nanga Kiungkang

Jembatan Gantung Nanga Kiungkang resmi difungsikan. Jumat 2 Februari 2024.



Sekadau, wartakalbarterkini.com- Bupati Sekadau Aron, S.H. menghadiri sekaligus meresmikan difungsikannya jembatan  Gantung di Desa Nanga Kiungkang dusun Kumpang, Kecamatan Nanga Taman Jumat(2/2/2024). Peresmian jembatan sepanjang 60 meter dengan lebar 1,5 meter membentang di aliran Sungai Sekadau ditandai dengan penandagtangani prasasti jembatan dan membuka tirai peresmian oleh bupati didampingi sejumlah kepala OPD dan Forkopimcam Nanga Taman.


Dalam sambutannya bupati menyampaikan ucapan apresiasi kepada semua pihak yang telah berperan mengupayakan dari mulai pemvangunan jembatan hingga bisa  dilaksanakan peresmian.


"Saya sangat mengapresiasi, karena jembatan ini merupakan keinginan warga sekian lama dan hari ini bisa diresmikan, jembatan ini akan membantu masyarakat untuk memudahkan akses" ucap Aron.


Jembatan yang telah selesai dibangun diharapkan dapat mempermudah dan menunjang perekonomian , bupati juga berpesan agar jembatan di rawat .


Dibangunnya jembatan gantung sebagai wujud komitmen Bupati Aron untuk membuka akses jalan amtar desa dari dan menuju Desa Nanga Kiungkang.


Sebelumnya, Ahmad Urabi Kepala Dinas Perumahan Pemukiman dan Pertanahan menyampakan senada dengan bahwa pembangunan jembatan agar dimanfaatkan dengan baik oleh warga .


"Jembatan ini diharapkan akan memberi dampak positif  kepada warga sekitar, yang mana selama ini mengalami kendala karena  belum adanya jembatan" ujarnya.[jr]

Tinggalkan Komentar

Back Next