Pontianak Kubu Raya Sekadau Sanggau Landak Sintang Melawi Kapuas Hulu Ketapang Bengkayang Singkawang Mempawah Sambas Kayong Utara

Bupati Sekadau Tinjau Pemotongan Hewan Kurban di Sejumlah Masjid

Bupati Aron tinjau pemotongan hewan kurban Kamis [29/6/2023 ]


Sekadau, wartakalbarterkini.com - Bupati Sekadau Aron, bersama Kepala OPD dan Ketua TP. PKK tinjau pemotongan hewan kurban di sejumlah masjid pada Kamis [ 29/6/2023 ] . Peninjauan dilakukan usai sholat Idul Adha 1444 H tahun 2023.


Masjid Baiturrahmah Jl. Rawak merupakan masjid pertama yang ditinjau rombongan bupati, pada kesempatan ini Aron menyampaikan terimakasih atas sambutan pengurus masjid maupun panitia pemotong hewan kurban.


Pemerintah daerah ia katakan senantiasa memberi perhatian dengan perayaan hari besar setiap setiap agama khususnya di Kabupaten Sekadau dan moment Idul Adha 1444 H merupakan bagian silahturahmi yang perlu dipererat.


"Peninjauan pemotongan hewan kali ini ada 6 masjid setiap tahun rutin kita lakukan secara bergantian, khusus Idul Adha 1444 H pemerintah kabupaten Sekadau sudah menyalurkan hewan kurban kepada pengurus masjid di 7 kecamatan" ungkap bupati .


Kepada panita pemotong hewan ia sampaikan terimakasih yang sudah berupaya maksimal serta kerja keras melaksanakan pemotongan hewan kurban sekaligus membagi secara afil kepada yang berhak menerima. 


Usai meninjau masjid Baiturrahmah, rombongan bupati akan meninjau 5 masjid lain yang ada di Kecamatan Sekadau Hilir dan Belitang Hilir.


Pada kesempatan sama, ketua panitia pemotong hewan kurban Masjid Baiturrahmah M. Hasyim mengatakan, pihaknya hingga pelaksanaan sudah menerima hewan kurban untuk dipotong serta dibagi kepada yang berhak menerima.


"Tercatat ada 4 ekor sapi. dan 1 kambing untuk kurban seluruhnya akan panitia potong hari ini kita berharap pelaksanaan bisa berjalan baik dan lancar" ucapnya.

Tinggalkan Komentar

Back Next